Spurs Terjun Bebas

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 27 Sep 2021 06:00 WIB
London -

Tottenham Hotspur mengawali musim dengan impresif. Tapi, secepat itu pula The Lilywhites terjun bebas. Duh!

Spurs kembali menelan kekalahan saat melawat ke kandang Arsenal, Emirates stadium, Minggu (26/9/2021) malam WIB. Tampil buruk sedari menit awal, Spurs sudah tertinggal tiga gol tanpa balas di babak pertama.

Spurs lagi-lagi tidak bisa mencetak gol di paruh laga tersebut dan harus kebobolan gol-gol Emile Smith Rowe di menit ke-12, Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-27, dan Bukayo Saka di menit ke-34.

Pada babak kedua, Spurs mencoba bangkit untuk mencari gol tapi cuma mendapat satu lewat Son Heung-min pada menit ke-79. Spurs akhirnya kalah 1-3.

Ini jadi kekalahan ketiga beruntun Spurs setelah takluk 0-3 dari Crystal Palace dan Chelsea. Start apik Spurs pun seperti menguap begitu saja.

Padahal Spurs sempat tancap gas lewat tiga kemenangan beruntun yang seluruhnya berakhir dengan skor 1-0. Kini Spurs harus terlempar ke posisi ke-11 dengan sembilan poin, hanya memasukkan empat gol dan kebobolan sembilan gol!

Spurs jadi tim kedua setelah Everton di Premier League, yang kalah di tiga laga beruntun setelah memenangi tiga laga pertamanya. Mereka juga kebobolan tiga gol atau lebih di tiga laga beruntun sejak September 2003.

"Kami harus cepat bangkit. Kami harus memisahkan laga per laga. Kami kalah dari Palace dan Chelsea dengan cara berbeda. Saya rasa kami tampil bagus saat menyerang di laga kontra Chelsea - hari ini tidak ada sama sekali. Kami harus kembali ke jalan yang benar," ujar manajer Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo di BBC Sport.

"Tentu saja kami bisa memperbaiki ini semua. Kami butuh komunikasi yang lebih baik, yakin dengan para pemain, bekerja lebih keras, dan kami harus meningkatkan mental serta fisik para pemain," sambungnya.

(mrp/raw)