Nuno: Memang Bukan Harinya Tottenham

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 27 Sep 2021 06:30 WIB
London -

Manajer Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo tak mau mencari alasan atas kekalahan dari Arsenal. The Lilywhites memang tampil buruk.

Tottenham melawat ke Emirates stadium, Minggu (26/9/2021) malam WIB, dengan harapan meraih tiga poin demi bangkit usai dua kekalahan beruntun.

Tapi, Arsenal justru mulai menanjak performanya setelah tiga kekalahan awal. Tottenham yang menurunkan tim terkuatnya malah tidak bisa apa-apa sedari babak pertama.

Tottenham ditekan habis dan sudah kebobolan di menit ke-12 oleh gol Emile Smith-Rowe. Lalu, Pierre-Emerick Aubameyang memperbesar keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-27 sebelum dipertegas gol Bukayo Saka di menit ke-37.

Pada babak pertama, Tottenham memang tidak diberikan kesempatan bikin gol dan cuma sekali mengancam gawang Arsenal. Barulah di babak kedua, Tottenham bisa memangkas skor di menit ke-79 oleh gol Son Heung-min.

Tottenham pun takluk 1-3 yang merupakan kekalahan ketiga beruntunnya. Performa Tottenham pun terbilang tidak jelek-jelek amat karena mereka menguasai 53 persen ball possesion.

Namun, mereka cuma melepaskan 10 attempts dengan empat on goal, sementara Arsenal punya 12 attempts dengan tujuh on goal. Nuno Espirito Santo mengakui strategi tim tidak berjalan baik sehingga mereka pun kalah.

"Penampilan kami memang tidak bagus. Strategi kami tidak berjalan baik. Keputusan yang dibuat pun salah semua. Ini memang bukan hari yang baik untuk kami. Jelas ini hari buruk," ujar Nuno seperti dikutip BBC Sport.

"Saya harus jujur. Ketika Anda punya rencana, maka Anda harus membuat keputusan yang tepat di lapangan untuk mengembangkan rencana tersebut. Saya yang bertanggung jawab karena keputusan yang ada tidak sesuai dengan rencana kami. Saya tidak mau menyalahkan individu, tapi memang rencana kami tidak bisa dijalankan dengan baik oleh pemain," sambungnya.

(mrp/raw)