Takehiro Tomiyasu Sugoi Banget di Arsenal!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 27 Sep 2021 07:30 WIB
London -

Takehiro Tomiyasu menjelma menjadi benteng pertahanan yang kukuh di Arsenal. The Gunners belum terkalahkan selama pemain Jepang itu main. Sugoi (luar biasa)!

Arsenal mendatangkan Tomiyasu dari Bologna pada hari terakhir bursa musim panas 2021. Bek kanan 22 tahun itu ditebus seharga 19,8 juta paun (Rp 387,3 miliar) dan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

Tomiyasu direkrut guna memperkuat lini belakang Arsenal yang kedodoran di tiga laga awal Liga Inggris 2021/2022. Skuad asuhan Mikel Arteta kemasukan sembilan gol selama periode tersebut, menelan pil pahit kekalahan, serta jeblos ke posisi buncit.

Debut Takehiro Tomiyasu di Arsenal terjadi pada pekan keempat Liga Inggris menghadapi Norwich City. Pemain jebolan Avispa Fukuoka itu tampil gemilang dan mampu mengantarkan Meriam London menang 1-0.

Tomiyasu kembali menunjukkan permainan oke di kala Arsenal bertandang ke markas Burnley. Dia berperan dalam menahan gempuran serangan The Clarets dan berhasil membawa timnya pulang dengan kemenangan 1-0.

Kilau Tomiyasu di Arsenal semakin bersinar dalam laga North London Derby melawan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Minggu (26/9/2021) malam WIB. Squawka mencatat, Tomiyasu menjadi pemain Arsenal dengan sentuhan terbanyak (67 kali) dan memenangkan bola kembali atau recovery paling banyak (8 kali) sepanjang pertandingan.

Lebih hebatnya lagi, Tomiyasu juga meneruskan tren positif yang ditorehkan dia dalam dua laga sebelumnya, yakni tak bisa dilewati lawan. Arsenal menutup laga derby dengan kemenangan 3-1 atas Tottenham.

Penampilan luar biasa Tomiyasu melawan Tottenham disambut positif para penggemar Arsenal. Tagar #Tomiyasu menjadi trending Twitter dengan 29,2 ribu cuitan hingga pukul 2.30 dini hari WIB.

"Takehiro Tomiyasu. DIA ADALAH PEMBELIAN LUAR BIASA! AYO MAJU TERUS ARSENAL," cuit salah satu Gooner di Twitter.

"Tomiyasu brilian sekali hari ini. Saya suka betapa komitmennya dia dalam setiap tantangan. Secara teknis sangat baik. Para penonton menyukainya," ujar satu penggemar lainnya.

(bay/mrp)