Pujian Sir Alex Ferguson: Ronaldo Datang, Lihat, Menaklukkan!

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 27 Sep 2021 21:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 11: Cristiano Ronaldo of Manchester United applauds the fans as he warms up prior to the Premier League match between Manchester United and Newcastle United at Old Trafford on September 11, 2021 in Manchester, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Manchester -

Sir Alex Ferguson tak bisa menutupi kebahagiaannya melihat Cristiano Ronaldo pulang ke Manchester United. Pujian dilontarkannya untuk CR7!

Ronaldo kembali ke MU pada musim panas ini. Penyerang Portugal itu memutuskan meninggalkan Juventus, dengan banderol 15 juta Euro.

Balik ke MU, Ronaldo kembali mengenakan jersey klub yang turut membesarkan namanya. Ya, pemilik 5 Ballon d'Or itu pernah membela MU pada musim 2003-2009.

Ketika itu, Ronaldo dibawa Sir Alex Ferguson ke MU usai dibeli dari Sporting Lisbon. Di tangan manajer asal Skotlandia itu, Ronaldo menjelma menjadi salah satu pemain terbaik di muka bumi.

Di MU, Ronaldo mempersembahkan 9 gelar, di antaranya tiga trofi Premier League dan sekali Liga Champions. Bersama Setan Merah pula, Ronaldo meraih gelar Ballon d'Or pertamanya pada 2008.

Sir Alex Ferguson, sebagai sosok yang mengorbitkan Cristiano Ronaldo, mengaku senang betul melihat anak didiknya kembali ke Manchester United.. Di laga debut keduanya, saat melawan Newcastle, Ronaldo, yang langsung bikin dua gol, mendapat pujian dari Ferguson.

"Anda melihat pada hari Sabtu (saat melawan Newcastle) itu seperti Caesar memasuki Roma setelah kemenangan," kata Ferguson kepada UTD Podcast, seperti dilansir The Sun.

"Saya datang, saya melihat, saya menaklukkan. Itu fantastis," kata pria berusia 79 tahun itu.

"Maksud saya, bagi siapa pun yang merupakan penggemar United, kami bisa memiliki satu juta orang di sana, tanpa ragu, karena ada begitu banyak di luar, bahkan ratusan di luar. Itu salah satu dari hal-hal seperti ini," katanya.

Ferguson kemudian mengenang Ronaldo, sebagai pemain yang begitu cepat belajar sewaktu ia latih. Kini, kemampuannya dinilai sudah jauh lebih berkembang pesat.

Musim ini, hal itu terbukti. Ronaldo langsung menyumbang 4 gol dari 5 penampilannya bersama MU.

"Ketika dia di sini sebagai seorang anak, proses belajarnya sangat, sangat cepat," kata Ferguson.

"Banyak orang mengatakan dia tukang diving dan ada sedikit mantra tentang itu, tetapi, setelahnya, dia menyerang pemain bertahan dan yang dia butuhkan hanyalah sebuah dorongan dan dia akan melenggang melewati mereka."

"Dia akan menyerang dengan kecepatan yang luar biasa. Saya pikir semakin bertambahnya pengetahuan tentang permainannya. Dia dilahirkan dengan ambisi. Dia mengorbankan dirinya untuk menjadi yang terbaik."

"Saya ingat, kami bermain melawan Arsenal pada hari Sabtu dan hujan turun di Carrington. Saya berkata kepadanya, dan Anda tahu dia akan selalu berlatih setelah latihan, dan saya berkata, 'In. Kami punya pertandingan besok dan itu terlalu basah. Tanahnya terlalu lunak.'

"Jadi saya pergi ke kantor saya, melihat ke luar jendela dan apa yang dia lakukan? Dia pergi ke lapangan sintetis. Saya tidak punya argumen lagi! Saya tidak bisa berkata apa-apa padanya. Dia mengalahkan saya," kata Sir Alex Ferguson.

(yna/aff)