Mulai Menang Terus, Arsenal Jangan Terlena

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 27 Sep 2021 23:00 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 26: Emile Smith Rowe of Arsenal celebrates with Granit Xhaka, Pierre-Emerick Aubameyang and Martin Odegaard after scoring their sides first goal during the Premier League match between Arsenal and Tottenham Hotspur at Emirates Stadium on September 26, 2021 in London, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Arsenal membangun momentum dengan empat kemenangan beruntun. (Foto: Getty Images/Clive Rose)
Jakarta -

Arsenal sudah membangun momentum bagus usai empat kemenangan beruntun. Kini tantangannya adalah menjaga laju ini selama mungkin.

Arsenal meraih kemenangan keempat beruntun setelah melibas Tottenham Hotspur 3-1 pada lanjutan Liga Inggris di Emirates, Minggu (26/9/2021) malam WIB kemarin. Sebelumnya The Gunners mengatasi Norwich City dan Burnley di Premier League, juga mengatasi Wimbledon di Piala Liga Inggris.

Hasil-hasil itu memutus rangkaian buruk sejak awal musim, di mana Arsenal menelan tiga kekalahan dari empat laga pertama. Bek legendaris Arsenal Martin Keown melihat atmosfer tim mulai berubah seiring membaiknya hasil-hasil.

Tapi Arsenal dilarang terlena. Mereka ditunggu laga rumit melawan Brighton & Hove Albion pekan berikutnya, yang sejauh ini tampil oke.

Brighton memenangi empat dari lima laga pertamanya dan baru sekali kalah. Bertengger di urutan enam sementara, Brighton bisa memimpin klasemen jika mampu mengatasi Crystal Palace pada Selasa (28/9) dini hari WIB nanti.

"Kini, setelah empat kemenangan beruntun di semua ajang, suasana di klub terasa sangat berbeda dibandingkan beberapa pekan lalu. Langkah berikutnya, tentu saja, melanjutkan ini," ungkap Martin Keown kepada BBC.

"Pertandingan berikutnya adalah tandang ke Brighton, pekan depan. The Seagulls akan memuncaki liga saat itu jika bisa mengalahkan Crystal Palace pada Senin malam, jadi Arsenal tak boleh membiarkan standar mereka turun kalau mau melanjukan ini."

"Ini tim baru, tim yang muda, jadi kita tak tahu apa yang akan terjadi berikutnya. Tapi saya suka hal-hal yang saya lihat dari para pemain ini dan bagaimana mereka bermain bersama."

"Yang menarik di laga Minggu kemarin adalah cara mereka mengontrol sejak sepak mula. Ada sejumlah pemain Arsenal yang belum pernah memainkan derby London utara, tapi saya terkesan dengan cara mereka secara kolektif tampak lapar," imbuhnya.



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Man City Bersama IndoSpurs dan MCSC Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)