Bos Spotify Masih Tertarik Beli Arsenal

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 29 Sep 2021 06:47 WIB
BERLIN, GERMANY - MARCH 14: Spotify founder Daniel Ek speaks at the 19th International Conference on Competition at Steigenberger Hotel am Kanzleramt on March 14, 2019 in Berlin, Germany. Ek discussed how fair competition enables consumers and innovators to win. (Photo by Sebastian Reuter/Getty Images for Spotify)
Daniel Ek, pemilik Spotify yang juga suporter Arsenal. Foto: Getty Images for Spotify/Sebastian Reuter
Jakarta -

Pemilik Spotify Daniel Ek dikabarkan masih berminat mengakuisisi Arsenal. Namun keluarga Kronke selaku pemilik saat ini belum merespon tawaran tersebut.

Pada Mei lalu, Daniel Ek diketahui mengajukan tawaran senilai 1,8 miliar Pound kepada Stan Kroenke, namun tak digubris. Meski begitu, pria asal Swedia itu yakin Kroenke akan mempertimbangkan tawaran tersebut.

Apalagi, upaya Daniel Ek ini didukung oleh dua legenda Arsenal, Thierry Henry dan Patrick Vieira. Pria 38 tahun itu pun kedapatan menonton langsung saat Arsenal mengandaskan Tottenham Hotspur 3-1, Minggu (26/9) lalu.

Dalam acara Monday Night Football yang dikutip Sky Sports, Henry menyebut Daniel Ek masih menanti jawaban Kroenke.

"Untuk bisa menjalin kesepakatan, tentu kamu perlu pihak lain juga untuk merespon. Hal itu belum terjadi sekarang, tapi dia (Daniel Ek) masih menunggu," kata Henry.

"Jadi lihat saja nanti apa yang akan terjadi. Sekarang, kami begitu menikmati kemenangan yang diraih kemarin (melawan Tottenham).

"Saat ini belum ada dialog, dan tampaknya ini bakal menjadi proses yang panjang. Saya sudah bilang sebelumnya (pada Mei). Berapa lama prosesnya akan berlangsung, saya sejujurnya tak tahu," jelas pria asal Prancis itu.

Upaya akuisisi oleh Daniel Ek ini dikabarkan mendapat dukungan dari suporter, mengingat beberapa tahun terakhir Arsenal mulai mengalami kemunduran dalam hal prestasi. Apalagi juga ada kabar kalau nantinya suporter akan dilibatkan dalam pengambilan keputusan.

Arsenal diketahui sudah absen di Liga Champions sejak 2017, dan musim ini benar-benar absen di Eropa. Di musim ini, The Gunners sempat terpuruk di zona degradasi usai menelan tiga kekalahan beruntun, namun kini mulai bangkit usai menikmati tiga kemenangan beruntun, dan duduk di posisi 10 klasemen sementara Liga Inggris dengan 9 poin.

(adp/krs)