Ditepikan, Leno Nantikan Penjelasan Arteta

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 30 Sep 2021 01:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 28: Bernd Leno of Arsenal interacts with the crowd during the Premier League match between Manchester City and Arsenal at Etihad Stadium on August 28, 2021 in Manchester, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Bernd Leno nantikan penjelasan Mikel Arteta. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Bernd Leno kehilangan posisi nomor satu di Arsenal. Sampai saat ini ia masih belum mendapatkan penjelasan apapun dari sang manajer, Mikel Arteta.

Bernd Leno awalnya jadi pilihan utama di tiga pekan pertama Premier League musim ini. Tapi di tiga laga itu, kiper 29 tahun itu kebobolan total sembilan gol dengan Arsenal selalu kalah.

Manajer Arsenal Mikel Arteta kemudian menyerahkan posisi penjaga gawang utama ke Aaron Ramsdale. Tepat sejak pergantian kiper itu, Arsenal bangkit dan selalu menang di tiga partai berikutnya sementara baru kebobolan sekali.

Memang terlalu menyederhanakan persoalan jika melihat pergantian posisi itu dari hanya sekadar catatan-catatan tersebut. Apalagi Bernd Leno menghadapi laga-laganya dengan situasi lebih sulit: cederanya sejumlah rekan setim plus bertemu lawan berat semacam Chelsea dan Manchester City.

Sedang Ramsdale praktis hanya menghadapi Tottenham Hotspur sebagai ujian yang di atas kertas seimbang. Oleh karena itu, Leno menunggu penjelasan dari Mikel Arteta.

"Tidak ada alasan jelas kenapa saya ditepikan, tapi enggak ada kaitannya dengan performa saya sih. Dia adalah pelatihnya, dia yang menentukan. Tentu saja ini situasi yang sulit buat saya," ungkapnya.

Kini ditepikan, Leno masih akan memperjuangkan posisinya. Tapi jika tak ada perubahan situasi sampai memasuki musim dingin, ia akan mulai memikirkan opsi-opsinya.

"London sangatlah menyenangkan, Milan juga enggak buruk dan lebih dekat dengan rumah saya di Stuttgart. Tapi saya belum memikirkan itu dengan serius, sih. Saya merasa nyaman di Arsenal dan di London," sambungnya.

"Cuma kalau tidak ada perubahan situasi sampai musim dingin, saya akan memikirkan soal berbagai hal, opsi-opsi apa yang tersedia, bagaimana saya bisa lanjut. Tapi saya berkonsentrasi ke latihan, saya tak bisa berkomitmen ke hal lainnya saat ini," tandas Bernd Leno.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)