Liverpool Vs Man City: 'Si Merah' Sedang Tajam-tajamnya

ADVERTISEMENT

Liverpool Vs Man City: 'Si Merah' Sedang Tajam-tajamnya

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 30 Sep 2021 11:20 WIB
Liverpools Mohamed Salah celebrates with Sadio Mane, right, after scoring the opening goal during the Champions League group B soccer match between FC Porto and Liverpool at the Dragao stadium in Porto, Portugal, Tuesday, Sept. 28, 2021. (AP Photo/Luis Vieira)
Liverpool sedang tajam-tajamnya menuju laga kontra Manchester City. (Foto: AP/Luis Vieira)
Jakarta -

Liverpool akan ditantang Manchester City akhir pekan ini di Premier League. 'Si Merah' bisa sangat percaya diri karena sedang tajam-tajamnya.

Liverpool akan menjamu Manchester City, Minggu (3/10/2021) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Partai ini akan jadi ujian penting buat Liverpool sebagai satu-satunya tim yang belum kalah di Premier League musim ini.

Anak-anak asuh Juergen Klopp meraih 14 poin hasil dari empat kemenangan dan dua kali imbang di enam laga pertama. Mereka unggul satu poin di depan Manchester City, Chelsea, Manchester United, Everton, dan Brighton & Hove Albion yang menempel.

Tiga poin di laga ini niscaya bakal menjadi pesan serius, siapapun yang meraihnya, dalam persaingan gelar. Bahwa mereka adalah benar-benar kandidat kuat juara.

Liverpool sedikit diunggulkan menuju laga nanti, bukan cuma karena faktor kandang. Melainkan juga dengan tren yang ditunjukkan saat ini.

Liverpool belum kalah di sembilan laga seluruh ajang sejak musim ini dimulai. Sementara Manchester City menelan tiga kekalahan dari 10 laga sejak Community Shield, termasuk yang teranyar dari Paris Saint-Germain, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

Hal lain yang akan bikin Man City waspada adalah fakta bahwa Liverpool sedang tajam-tajamnya dengan total 26 gol di sembilan laga. Liverpool mencetak setidaknya tiga gol di masing-masing dari enam pertandingan terakhirnya, dengan total 20 gol di periode tersebut.

Manchester City (24 gol/10 laga) sebenarnya beberapa kali menunjukkan kualitas serangannya, namun bisa dikatakan tak lebih konsisten dibanding Liverpool belakangan ini. Skuad besutan Pep Guardiola itu sempat menang 5-0 atas Norwich City dan Arsenal, lalu cuma menang tipis 1-0 atas Leicester City.

Citizens juga sempat mencetak enam gol ke gawang RB Leipzig dan Wycombe Wanderers, namun juga ditahan imbang 0-0 oleh Southampton di antara dua laga itu. Manajer Liverpool Juergen Klopp menepis anggapan periode tajam timnya saat ini memberi keuntungan besar.

"Sayangnya sih tidak terasa seperti itu, tapi terima kasih sudah memberi tahu. Kami kebobolan juga, beberapa atau sejumlah gol," ungkap Juergen Klopp dilansir Football365.

"Kami menghadapi Man City, saya rasa tidak terlalu masuk akal untuk terlalu memikirkan soal berapa banyak gol yang bisa kami buat melawan mereka."

"Kami perlu performa yang kompleks dan komplet melawan mereka untuk mendapatkan satu peluang, itu saja. Tapi saya sangat menantikannya. Saya menantikan bermain di kandang lagi setelah beberapa saat."

"Kami harus bekerja keras, kami harus melakukannya di semua laga. Tapi sekarang kami punya dua hari jeda lebih banyak ketimbang sebelumnya, yang mana akan membantu, lalu kami akan bugar lagi dan mencoba menang," tambahnya.



Simak Video "Arsenal Jauhi Manchester City"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT