Klasemen Liga Inggris: Chelsea di Puncak, Ketat di Enam Besar

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 04 Okt 2021 10:10 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 02: Ben Chilwell celebrates with teammates Cesar Azpilicueta, Timo Werner, Trevoh Chalobah and Ross Barkley of Chelsea after scoring their teams third goal during the Premier League match between Chelsea and Southampton at Stamford Bridge on October 02, 2021 in London, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Chelsea memuncaki klasemen Liga Inggris (Foto: Getty Images/Clive Rose)
Jakarta -

Chelsea memasuki jeda internasional dengan memuncaki klasemen Liga Inggris. Lima tim di bawahnya menyusul dengan selisih poin yang sangat tipis.

Setelah kalah beruntun dari Manchester City dan Juventus, Chelsea kembali ke jalur kemenangan dengan menaklukkan Southampton di pekan ketujuh Premier League. Bertanding di Stamford Bridge, Sabtu (2/10/2021) malam WIB, The Blues menang dengan skor 3-1.

Hasil itu menempatkan Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris. Pasukan Thomas Tuchel itu mengumpulkan 16 poin dari tujuh pertandingan.

Chelsea menggusur Liverpool yang baru bertanding melawan Manchester City pada Minggu (4/10/2021) malam WIB. The Reds gagal merebut kembali puncak klasemen setelah bermain imbang 2-2 dengan City di Anfield.

Liverpool kini turun ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 15 poin. Kendati demikian, Mohamed Salah dkk masih jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Premier League musim ini.

Berikutnya, ada empat tim yang punya jumlah poin sama yakni 14 di klasemen Liga Inggris. Mereka berturut-turut adalah Manchester City, Manchester United, Everton, dan Brighton & Hove Albion.

Manchester United hanya dapat tambahan satu poin di pekan ketujuh usai ditahan imbang Everton 1-1 di Old Trafford.

Dari London Utara, Tottenham Hotspur menang 2-1 dan menempati peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris dengan 12 poin. Sementara Arsenal tertahan di peringkat ke-11 dengan 10 poin usai bermain imbang 0-0 dengan Brighton.

Klasemen Liga Inggris

[Gambas:Opta]

(nds/krs)