Everton Mau Coba Gaet Van de Beek Lagi di Bulan Januari?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 05 Okt 2021 11:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 02: Donny van de Beek of Manchester United during the Premier League match between Manchester United and Everton at Old Trafford on October 02, 2021 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Everton akan coba gaet Donny van de Beek lagi di Januari? (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Liverpool -

Everton pernah gagal meminjam Donny van de Beek di musim panas lalu. The Toffees mengisyaratkan akan mencoba kembali di bursa musim dingin, Januari mendatang.

Van de Beek tidak mendapatkan menit bermain yang cukup di Manchester United sejak bergabung pada musim panas 2020. Di musim debutnya, gelandang Belanda itu cuma bermain 36 kali di seluruh kompetisi dan hanya empat kali menjadi starter di Premier League.

Kemudian Everton menawarkan jalan keluar bagi Van de Beek untuk meminjam dari MU. Akan tetapi, di menjelang bursa musim panas ditutup Setan Merah menggagalkan kepindahannya.

Donny van de Beek layak semakin frustrasi karena situasinya tak kunjung berubah di musim keduanya karena baru tiga kali dimainkan. Mantan penggawa Ajax Amsterdam itu sempat menjadi buah bibir karena menunjukkan kekesalannya karena batal dimainkan saat MU mengalahkan Villarreal 2-1 di Liga Champions pekan lalu.

Rumor seputar masa depan Van de Beek kembali bergulir di mana dia disebut-sebut akan hengkang di bursa musim dingin nanti. Bisa saja Everton akan berhasil menggaet Van de Beek.

"Dia sempat ada di dalam daftar kami," ungkap Direktur Everton Marcell Brands kepada NOS, yang dikutip Metro. "Di awal bursa transfer, kami tanya-tanya di Manchester United kemudian transfernya mustahil. Di akhir bursa, saya menerima sebuah panggilan dari Guido Albers, agen dia, bahwa dia akan dipinjamkan. Tapi di menit-menit akhir dibatalkan. Berhenti lagi."

"Selalu tergantung pada apakah klubnya ingin bekerja sama atau tidak. Dan sekarang toh masih awal Oktober, masih ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi dengan cedera. Manchester united kan bermain di banyak kompetisi, untuk sekarang sulit dikatakan."

"Tentu saja kasihan sekali Donny. Dia itu pemain yang sangat bagus, tidak diragukan. Seorang pemain yang cuma ingin bermain dan kembali ke timnas Belanda. Tapi Anda tahu kan di sebuah klub seperti Manchester United tekanannya sangat tinggi dan kompetisinya ketat. Ketika Anda melihat ada siapa saja di bangku cadangan United: Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, Paul Pogba," lugas Brands mengenai kemungkinan rekrut Van de Beek.



Simak Video "Dortmund Turunkan Harga Sancho, Van De Beek Diminta Bertahan"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)