Diakuisisi Konsorsium Arab Saudi, Newcastle Langsung Beli Coutinho?

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 09 Okt 2021 04:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 13: Philippe Coutinho of FC Barcelona looks on during the La Liga Santader match between FC Barcelona and Levante UD at Camp Nou on December 13, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Philippe Coutinho sempat diincar PIF untuk dibawa ke Newcastle United. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Newcastle upon Tyne -

Newcastle United sudah resmi diakuisisi konsorsium Arab Saudi. Philippe Coutinho, yang sempat diincar, akan langsung digaet?

Newcastle resmi diakusisi Public Investment Fund (PIF) pada Kamis (7/10/2021) waktu setempat. Konsorsium Arab Saudi itu membeli 80 persen saham klub.

PIF sendiri sudah mendekati Newcastle sejak tahun lalu. Proses negosiasi sempat naik turun, sampai akhirnya baru deal saat ini.

Sebelumnya, dalam proses negosiasi itu, PIF kabarnya juga sudah mendekati pemain yang bakal dibawa ke Newcastle. Salah satunya adalah Coutinho.

Eks Inter Milan, Vasco da Gama, Espanyol, Liverpool, dan Bayern Munich itu, seperti dilaporkan SPORT, sudah menjalin negosiasi dengan PIF pada musim panas lalu. Ketika itu, PIF berencana membawa Philippe Coutinho ke Newcastle United.

Namun, proses pembelian Newcastle saat itu sempat batal. Alhasil, negosiasi transfer Coutinho ikut mandek, yang membuat sang pemain masih bertahan di Barcelona.

Kini, kans Coutinho gabung Newcastle terbuka lagi. PIF sudah resmi memiliki The Toon Army, dan siap menggelontorkan uangnya.

Peluang kepindahan Coutinho sendiri cukup besar. Sebab, pemain 29 tahun itu terbuka untuk kembali bermain di Liga Inggris.

Ditambah, Barcelona bisa saja menjual sang pemain. Blaugrana sedang krisis keuangan, sehingga hasil penjualan Philippe Coutinho bisa dipakai untuk menambal kas klub. Raksasa Liga Spanyol itu sendiri kabarnya membanderol Coutinho senilai 50 juta Euro, atau Rp 822,7 miliar.

(yna/nds)