Conte, Tertarik Latih Newcastle?

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 08 Okt 2021 19:40 WIB
CROTONE, ITALY - MAY 01: Head coach of Inter Antonio Conte looks on during the Serie A match between FC Crotone and FC Internazionale at Stadio Comunale Ezio Scida on May 01, 2021 in Crotone, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Maurizio Lagana/Getty Images)
Conte disebut menjadi target utama Newcastle untuk menjadi manajer baru. Foto: (Getty Images/Maurizio Lagana)
Jakarta -

Newcastle United kini mulai dikaitkan dengan pelatih-pelatih beken seiring dengan ambisi mereka menguasai Premier League di masa depan. Nama Antonio Conte juga muncul di permukaan.

Dilaporkan La Gazzetta dello Sport, Conte merupakan incaran utama manajemen baru Newcastle. Belum ada tawaran resmi yang diajukan, namun harian Italia itu menyebut allenatore 52 tahun itu mungkin saja tertarik.

Mendapat kucuran dana yang melimpah dari pemilik baru, Newcastle bertekad membangun proyek yang ambisius demi menjadi kekuatan baru di Inggris dan Eropa. Hal tersebut sejalan dengan pemikiran Conte, yang dikenal tak suka setengah-setengah.

Meski tengah rehat, Conte memiliki rekam jejak yang bagus dalam karier kepelatihannya selama satu dekade terakhir. Ia meraih empat gelar Serie A bersama Juventus dan Inter Milan serta satu trofi Liga Inggris dan satu Piala FA bersama Chelsea, membuat kualitasnya tak diragukan lagi.

Hanya saja, Conte dikenal ogah bergabung dengan sebuah klub di tengah musim. Apalagi saat ini posisi Newcastle tengah jeblok di klasemen. Tujuh pekan sudah berlangsung, dan The Magpies terjerembab di posisi ke-19 dengan baru mengumpulkan tiga poin dan belum meraih kemenangan.

Hasil ini membuat nasib manajer Steve Bruce dipertanyakan. Selain itu, ada pandangan ia kurang cocok menjadi nahkoda dalam menjalankan misi ambisius dari pemilik baru, dan itu sebabnya dibutuhkan manajer yang lebih berkualitas.

Conte tak sendirian dalam bursa pelatih baru Newcastle ini. Ada nama Eddie Howe, mantan manajer Bournemouth yang juga ramai dibicarakan oleh media di tanah Inggris. Frank Lampard yang tengah menganggur pun juga masuk. Selain itu, ada pula Stevan Gerrard dana Rafa Benitez yang saat ini masih terikat dengan klub lain.

Gimana, Conte, mau jadi manajer Newcastle?

(adp/krs)