Buat Awalan, Newcastle Disarankan Rekrut 2 Nama Ini Dulu

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 11 Okt 2021 17:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 29: Philippe Coutinho of FC Barcelona looks on during the La Liga Santader match between FC Barcelona and Getafe CF at Camp Nou on August 29, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Philippe Coutinho tertepikan di Barcelona. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Hadirnya pemilik baru bikin Newcastle United diperkirakan memulai proyek ambisius. Sebagai start, Newcastle disarankan beli Aaron Ramsey dan Philippe Coutinho.

Newcastle United resmi diakuisisi oleh konsorsium milik Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman pada pekan lalu. 80% saham Newcastle kini dimiliki Public Investment Fund (PIF), sementara 20% sisanya dibagi rata antara Amanda Staveley dan Reuben bersaudara.

Ambil alih ini praktis bikin The Toon klub terkaya di dunia. Bukan apa-apa, mereka kini punya dukungan PIF yang memiliki aset lebih dari Rp 6.000 Triliun!

Newcastle United diperkirakan akan mengikuti jejak Chelsea dan Manchester City, yang naik pamor sejak mengalami akuisisi oleh pengusaha kaya. Hanya soal waktu sebelum Newcastle mulai membangun skuad mentereng.

Mantan penyerang Aston Villa Gabriel Agbonlahor menyarankan Newcastle United mendatangkan dua pemain yang sudah tak asing dengan Premier League lebih dulu. Mereka adalah Aaron Ramsey dan Philippe Coutinho.

Kebetulan Ramsey dan Coutinho sedang menjalani momen kurang baik di klub masing-masing, yakni Juventus dan Barcelona. Newcastle bahkan diyakini tak harus mengeluarkan uang terlalu besar untuk mendatangkan dua pemain top ini.

"Saya akan mengejar Ramsey atau seseorang sepertinya. Dia masih pemain yang bagus dan saat ini segalanya tak berjalan baik untuknya di Juventus. Saya akan mengincar pemain-pemain seperti ini, di mana Anda tak harus mengeluarkan uang dengan ceroboh," ungkapnya kepada talksport dikutip Football365.

"Saya juga akan mengambil Coutinho, karena kita sebelumnya bicara soal akuisisi Man City dan mereka dulu mendatangkan Robinho. Coutinho tidak menampilkan permainannya dengan sesungguhnya di Barcelona."

"Dan Barcelona akan menerima apapun, mereka masih berutang ke Liverpool juga bukan? Barcelona bisa bilang 'Kamu tutup utang Liverpool dan silakan ambil dia!'," imbuh pemilik 3 caps tim nasional Inggris ini.

(raw/krs)