Phil Jones Stres Selalu Dirundung di Medsos

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 12 Okt 2021 08:35 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 22: Phil Jones of Manchester United looks on during the warm up prior to the Carabao Cup Third Round match between Manchester United and West Ham United at Old Trafford on September 22, 2021 in Manchester, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Phil Jones stres karena selalu dirundung di media sosial (Getty Images/Alex Pantling)
Manchester -

Phil Jones mengaku stres selalu dirundung di media sosial dalam beberapa tahun terakhir. Dia berharap pemain muda bisa lebih tangguh menghadapinya.

Jones terakhir kali bermain untuk Manchester United saat menghadapi Tranmere Rovers di babak ketiga Piala FA Januari 2020. itu adalah penampilan satu-satunya Jones selama hampir dua tahun ini.

Jones memang lebih banyak berkutat dengan cedera sehingga sulit tampil. Bahkan ketika sudah fit, Jones tak kunjung dipanggil ke tim utama dan musim ini tidak terdaftar sebagai pemain di Premier League.

Fans pun makin kesal kepada Jones yang menolak memberikan seragam nomor empat miliknya kepada Raphael Varane. Alhasil, Jones selalu jadi sasaran bully fan MU karena sikapnya itu.

Belum lagi Jones juga selalu bikin blunder dan tampil buruk ketika dipercaya. Perundungan yang konstan itu diakui sudah membuat Jones stres karena keluarganya pun jadi sasaran, terutama istri dan anaknya.

"Saya sudah lama tidak bermain media sosial, tapi sulit juga menghindarinya karena teman-temanmu membaca, keluarga, dan mereka selalu mendukung Anda, menginginkan yang terbaik dari Anda," ujar Jones kepada UTD Podcast.

"Mereka tidak mau melihat sahabat mereka, suami, ayah mereka dibully di media atau sosial media. Jadi mental saya terasa berat karena saya harus melalui masa-masa sulit sekaligus membaca semua itu," sambungnya.

"Memang sulit sih, tapi saya harus bisa menghadapinya, khususnya selama saya berada di United. Tapi, seiring bertambahnya usia dan pengalaman, maka Anda bisa lebih bijak menghadapinya"

"Saya rasa semua pesepakbola muda, tak cuma di Man United, tapi seluruh dunia, mereka sedang memasuki dunia yang kejam dan begitu rusak. Mereka harus mampu mengatasinya secara psikis dan fisik," tutup Phil Jones.

Phil Jones jadi salah satu pemain senior di Manchester United saat ini dengan 224 penampilan dan enam gol sejak 2011.

(mrp/nds)