Diogo Jota Cedera, Bakal Dipulangkan ke Liverpool

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 12 Okt 2021 11:40 WIB
PORTO, PORTUGAL - SEPTEMBER 28: Diogo Jota of Liverpool FC looks on during the UEFA Champions League group B match between FC Porto and Liverpool FC at Estadio do Dragao on September 28, 2021 in Porto, Portugal. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Diogo Jota bakal dipulangkan ke Liverpool karena cedera (Getty Images/David Ramos)
Lisbon -

Kabar kurang sedap mendatangi Liverpool. Penyerang andalannya, Diogo Jota, pulang lebih cepat dari Timnas Portugal karena cedera.

Jota dipanggil Portugal untuk laga internasional tengah bulan ini. Portugal menghadapi Qatar di laga friendly 10 Oktober dan Luksemburg 12 Oktober.

Sayangnya, Jota mengalami cedera otot yang membuatnya absen saat Portugal mengalahkan Qatar. Nah, kondisi Jota rupanya belum juga membaik pada sesi latihan terakhir jelang pertemuan dengan Luksemburg di Estadio Algavre, Selasa (13/10/2021) dini hari WIB.

Jota pun tidak bisa mengikuti latihan sehingga kecil peluangnya untuk bermain di laga tersebut. Maka dari itu, Jota kemungkinan besar akan dipulang ke Liverpool karena percuma menahannya bersama tim.

Portugal menilai Jota lebih baik berada bareng tim medis Liverpool untuk menjalani pemulihan lebih intens.

"Dia memang sempat berlatih beberapa waktu lalu bersama fisioterapis Joao Brito, lalu intensitasnya dinaikkan. Tapi dia belum berlatih bareng kami. Kecil peluang Jota untuk main. Saya akan bicara dengannya dan melihat kondisinya," ujar pelatih Portugal Fernando Santos di Sky Sports.

"Kita lihat apakah kondisinya memungkinkan untuk dibawa ke bangku cadangan dan bermain. Jika bisa, maka dia baik-baik saja," sambungnya.

"Jika tidak, maka kami tidak mau mengambil risiko dengan pemain yang tidak bisa berlatih rutin bareng kami."

"Kalau dia tidak bisa bermain di laga ini, maka dia akan dipulangkan ke Liverpool karena klub pasti menginginkan pemainnya kembali jika ada masalah ini."

"Mereka yakin dan tahu kualitas tim medis kami. Tapi jika dia tidak bisa main besok, maka lebih baik dia pulang ke Liverpool," tutup Santos.

Jika Diogo Jota harus absen, maka ini kerugian untuk Liverpool yang akan menghadapi Watford akhir pekan ini. Sebab, si Merah sudah kehilangan Fabinho dan Alisson Becker yang baru kembali dari Amerika Selatan 36 jam sebelum pertandingan.

(mrp/aff)