Lukaku Kembali ke Chelsea di Waktu yang Tepat

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 12 Okt 2021 22:40 WIB
Chelseas Romelu Lukaku, right, celebrates after scoring his sides opening goal during the English Premier League match between Chelsea and Aston Villa at the Stamford Bridge Stadium in London, Saturday, Sept. 11, 2021. (AP Photo/Ian Walton)
Romelu Lukaku kembali ke Chelsea setelah 10 tahun. (Foto: AP/Ian Walton)
Jakarta -

Setelah 10 tahun, Romelu Lukaku kembali ke Chelsea. Lukaku menyebut memang musim ini waktu yang paling tepat, setelah gagal di dua kesempatan sebelumnya.

Romelu Lukaku kembali ke Chelsea pada musim panas lalu. The Blues membayar 97,5 juta paun untuk memulangkannya dari Inter Milan, usai berjasa membawa mereka juara Serie A musim lalu.

Kepindahan itu menandai dimulainya periode kedua Lukaku di Stamford Bridge. Ia pertama kali pindah ke Chelsea pada 2011/2012 saat masih 18 tahun, tapi gagal menembus skuad utama hingga dijual ke Everton pada 2014/2015.

Pengalaman bermain di Everton, lalu Manchester United dan Inter Milan diakui Romelu Lukaku sangat membentuknya. Ia jauh lebih matang dan menyebut kepindahannya kini terjadi di momen yang sangat tepat.

Ia punya dua kesempatan kembali ke Chelsea sebelumnya tapi takdir berkata lain.

"Saya sejak awal tahu saya akan berkembang sebagai seorang pemain, jadi ini cuma soal waktu saja. Saya sebenarnya punya dua kesempatan untuk kembali, di 2016 dan 2017, tapi itu tak terjadi karena berbagai alasan," ungkap Romelu Lukaku dikutip AS.

"Pada akhirnya ini terjadi karena sekarang adalah waktu yang tepat, usia yang tepat, tim sedang tampil baik, dan segalanya siap dan tersedia untuk sukses. Saya sendiri jauh lebih kalem. Saya sudah lebih dewasa dengan kehidupan sebagai ayah dan saya lebih relaks."

"Setelah juara di Italia dan tahu apa yang dibutuhkan untuk mencapainya, itu benar-benar membantu. Dalam tiga tahun terakhir, saya sudah bisa membangun sesuatu yang bisa saya bawa untuk sisa karier saya," ujarnya.



Simak Video "Raut Bahagia Chelsea Islan yang Dilamar Rob Clinton Kardinal"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)