Chelsea Rekrut Lukaku, Tuchel Minta Maaf pada Interisti

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 11 Okt 2021 11:12 WIB
CROTONE, ITALY - MAY 01:  Romelu Lukaku of Inter during the Serie A match between FC Crotone and FC Internazionale at Stadio Comunale Ezio Scida on May 01, 2021 in Crotone, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Maurizio Lagana/Getty Images)
Pelatih Thomas Tuchel minta maaf kepada suporter Inter Milan karena Chelsea membeli Romelu Lukaku. Foto: Getty Images/Maurizio Lagana
Trento -

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel meminta maaf kepada suporter Inter Milan. Pasalnya, Chelsea mesti merekrut Romelu Lukaku dari Inter pada musim panas lalu.

Bomber Belgia itu menjalani dua musim yang sukses bersama Nerrazurri sejak bergabung pada 2019. Sebanyak 64 gol dibukukan Lukaku dalam 95 penampilan, termasuk 24 gol di Liga Italia musim lalu yang membantu Inter memenangi Scudetto pertamanya dalam 11 tahun.

Namun, karena sedang mengalami krisis finansial akibat dampak pandemi Inter tak kuasa menolak tawaran fantastis Chelsea sebesar 115 juta euro untuk Lukaku. Pada prosesnya, Lukaku kembali Chelsea untuk melakukan penebusan setelah pernah gagal di sana di awal kariernya.

Tuchel sadar betul Romelu Lukaku sangat penting bagi Inter Milan dalam upaya mempertahankan gelar juara di musim ini. Akan tetapi, Chelsea juga butuh pemain seperti Lukaku untuk meningkatkan skuadnya.

"Saya minta maaf kepada fans Inter tapi seperti yang lainnya kami mencoba untuk meningkat," kata Tuchel saat berbicara di Il Festival dello Sport in Trento, Italia.

"Kami menunjuk sebuah profil tertentu, seorang striker yang sangat mengandalkan fisik, sebuah rujukan, seorang pemain dengan kepribadian yang bisa melepaskan tekanan dari pemain-pemain muda. Seorang pemain yang membiarkan kami memainkan sepakbola yang lebih cepat."

"Tidak ada banyak pemain yang bisa seperti itu. Ketika kami memiliki kesempatan untuk membawa Lukaku kembali, itu adalah momen yang penting untuk kami. Dia bilang bahwa dia baik-baik saja dengan tempatnya ketika itu, dia bekerja dengan sangat baik bersama [Antonio] Conte dan Inter."

"Tapi kemudian kembali dan menyelesaikan kariernya di Inggris di mana dia bermain sebagai pemuda, itu penting. Lukaku ingin bermain untuk Chelsea, untuk alasan-alasan itu dan segalanya berjalan dengan baik," lugas Tuchel diwartakan Metro.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)