Newcastle United Harus Bayar Segini Jika Memecat Steve Bruce

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 13 Okt 2021 01:05 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - SEPTEMBER 17: Steve Bruce, Manager of Newcastle United  looks on during the Premier League match between Newcastle United and Leeds United at St. James Park on September 17, 2021 in Newcastle upon Tyne, England. (Photo by Ian MacNicol/Getty Images)
Steve Bruce akan mendapat kompensasi yang tak sedikit jika sampai dipecat Newcastle. Foto: Getty Images/Ian MacNicol
Newcastle upon Tyne -

Kelanjutan masa depan Steve Bruce di Newcastle United sedang dipertanyakan. Andai dipecat, ia akan mendapat kompensasi yang besar.

Sky Sports melaporkan Bruce akan dipecat pekan ini, sebelum duel Newcastle vs Tottenham Hotspur yang akan digelar di St James' Park, Minggu (17/10/2021). Namun sampai Selasa (12/10), pelatih 60 tahun itu masih memimpin latihan anak-anak asuhnya.

Dalam latihan tersebut, Bruce didampingi oleh asistennya, Graeme Jones, yang diberitakan akan menjadi caretaker untuk mendampingi Jamaal Lascelles dkk akhir pekan nanti. Jones akan memimpin Newcastle sampai manajemen berhasil mendapat pelatih yang baru.

Bruce sudah bertemu dengan Direktur Newcastle Amanda Staveley awal pekan ini. Dalam pertemuan singkat itu, keduanya tak membicarakan soal kelanjutan masa depan sang pelatih. Namun andaikan Bruce benar-benar didepak, setidaknya ia mendapat kompensasi yang layak.

Newcastle dilaporkan harus membayar 8 juta Pound kepada Bruce jika memutuskan memecatnya. Jumlah itu nyaris tiga kali lipat gajinya per musim, yang menurut laporan Express pada tahun lalu mencapai 2,75 juta Pound.

Musim ini seharusnya menjadi tahun ketiga Bruce menjadi manajer Newcastle, setelah ditunjuk pada 2019 lalu. Selama ditangani eks pemain Manchester United itu, Newcastle cuma bisa finis di papan tengah, tepatnya urutan 13 pada musim 2019/20 dan posisi 12 di musim lalu.

Laga Newcastle melawan Tottenham seharusnya menjadi partai ke-1.000 dalam karier manajerialnya Bruce. Namun dengan adanya isu pemecatan ini, bisa jadi angka seribu tersebut tak akan terwujud dalam waktu dekat.

Mengenai pengganti Bruce, sejauh ini yang muncul ke permukaan baru sebatas rumor saja dan belum ada tanda-tanda pelatih baru segera datang pekan ini.

(adp/yna)