Henry Ragu dengan Arsenal Besutan Arteta

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 13 Okt 2021 17:00 WIB
Arsenals manager Mikel Arteta gestures during the English Premier League soccer match between Arsenal and Tottenham Hotspur at the Emirates stadium in London, Sunday, Sept. 26, 2021. (AP Photo/Frank Augstein)
Arsenal dianggap masih meragukan setelah sempat bangkit. (Foto: AP/Frank Augstein)
London -

Thierry Henry tidak terkesan dengan kebangkitan Arsenal besutan Mikel Arteta di musim ini. Alasannya karena lawan Brighton & Hove Albion saja kerepotan.

Arsenal menjalani start buruk di Liga Inggris musim ini dengan menelan tiga kekalahan beruntun tanpa mencetak gol. Selanjutnya, Meriam London bangkit dengan meraih tiga kemenangan beruntun melawan Norwich, Burnley, dan Tottenham Hotspur.

Laju Arsenal mandek lagi di awal Oktober jelang jeda internasional. The Gunners bermain imbang 0-0 di markas Brighton dengan catatan kalah penguasaan bola dan jumlah tembakan.

Melihat situasi di Amex Stadium, Henry selaku legenda Arsenal ragu apakah mantan klubnya itu sudah berada di jalur yang benar bersama Arteta. Arsenal dianggap tidak punya kemampuan melawan tim yang bagus dalam mempertahankan penguasaan bola.

"Saya tidak tahu apakah semuanya berjalan ke arah yang benar. Saya menonton pertandingan Brighton. Apakah Anda menontonnya?" kata Henry seperti dikutip dari The Sun.

"Saya pernah melihat Arsenal mengalahkan Norwich sebelumnya, menang di Burnley, mengalahkan Tottenham di kandang - karena kami selalu mengalahkan Tottenham di kandang."

"Saya lebih dari senang ketika kami mengalahkan Tottenham karena kami dalam performa yang baik, tetapi saya menunggu untuk melihat kinerja, bermain tandang, melawan tim yang mengoper bola. Dan, sebaliknya, kami menderita," Henry menyayangkan.

Arsenal saat ini duduk di posisi ke-11 dengan 10 poin. Pierre-Emerick Aubameyang dkk. tertinggal enam poin dari Chelsea selaku pemuncak klasemen.

Arsenal selanjutnya menghadapi Crystal Palace di Emirates Stadium, Selasa (19/10/2021) dini hari WIB.

(ran/aff)