Tak Kunjung Dapat Klub, Wilshere Menolak untuk Pensiun

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 14 Okt 2021 09:40 WIB
NEWPORT, WALES - AUGUST 27: Jack Wilshere of West Ham United acknowledges the fans after the Carabao Cup Second Round match between Newport County and West Ham United at Rodney Parade on August 27, 2019 in Newport, Wales. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Jack Wilshere menolak pensiun meski kesulitan mencari klub baru Foto: (Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Jack Wilshere menolak untuk pensiun, meski hingga kini belum ada klub yang tertarik untuk merekrut. Ia masih ingin membuktikan diri sebagai pesepakbola.

Jack Wilshere berstatus tanpa klub setelah kontraknya di Bournemouth habis akhir musim lalu. Wilshere yang sempat digadang-gadang bakal menjadi gelandang masa depan Inggris kala di Arsenal kini kariernya menukik akibat cedera.

Wilshere kesulitan mencari klub yang mau menampungnya. Padahal, ia masih berada di usia ideal sebagai pesepakbola yaitu 29 tahun ini.

Wilshere kini kembali ke Arsenal untuk sekedar menumpang berlatih menjaga kebugarannya. Ia juga bekerja di akademi Arsenal yang dipimpin oleh mantan rekan satu timnya di The Gunners, Per Mertesacker.

Wilshere berusaha mendapatkan lisensi pelatih untuk membantu tugasnya di akademi Arsenal. Meski demikian, Wilshere membantah bahwa hal ini menjadi pertanda bahwa dirinya bakal pensiun sebagai pemain bola.

Wilshere menegaskan masih ingin tetap bermain. Ia masih ingin membuktikan dirinya belum habis.

"Saat ini saya sedang mengejar lisensi pelatih saya dan klub membantu saya. Saya juga membantu beberapa anak-anak di Akademi," kata Wilshere kepada Sky Sports News.

"Ini tentu sesuatu yang saya nikmati dan mungkin sesuatu untuk dilihat sebagai masa depan. Namun, untuk saat ini saya masih ingin bermain.

"Saya merasa masih banyak yang harus saya berikan dan dibuktikan. Itulah sebabnya saya tidak ingin pensiun bermain sekarang dan memulai karier kepelatihan dulu," jelasnya.

Wilshere mengaku hingga kini belum ada klub yang tertarik untuk merekrutnya. Namun, ia menolak menyerah dan bakal tetap fokus menjaga kebugarannya bersama Arsenal.



Simak Video "Prediksi Arsenal VS Chelsea Bersama AIS Palu dan CISC Pekanbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)