Wilshere Masih Tak Punya Klub, Bingung Jelaskan ke Anak

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 24 Sep 2021 16:04 WIB
Jul 26, 2016; San Jose, CA, USA; Arsenal midfielder Jack Wilshere during the MLS All Star Game joint press conference at the Fairmont San Jose. Mandatory Credit: Jerry Lai-USA TODAY Sports
Jack Wilshere tak tahu kenapa belum juga ada klub yang berminat kepadanya. (Foto: Jerry Lai-USA TODAY Sports)
Jakarta -

Jack Wilshere tak mengerti kenapa belum ada klub yang berminat merekrut. Wilshere sampai bingung menjelaskan kepada buah hatinya.

Bournemouth menjadi klub terakhir yang dibela Wilshere pada musim lalu. Saat ini dia berstatus free agent, namun tak kunjung laku di pasaran selama bursa transfer musim panas tahun ini.

Karier Jack Wilshere menurun drastis setelah sempat menjadi idola di Arsenal. Pada usia 29 tahun kini, Jack Wilshere sampai harus menerima undangan dari klub Serie B Italia, Como, untuk berlatih.

"Anak-anak aku berada pada usia yang sudah bisa mengerti. Terutama Archie, yang berusia sembilan tahun. Dia sebenarnya berbicara kepadaku, mengatakan, 'Bagaimana dengan MLS?' atau 'Mengapa Anda tidak bermain di LaLiga?'" kata Wilshere kepada The Athletic.

"Dia mencintai sepakbola. Dia tahu segalanya tentang sepakbola. Sulit untuk menjelaskan kepadanya. Dia akan berkata kepada aku, 'Kenapa tidak ada klub yang menginginkanmu?' Aku tidak tahu, tapi bagaimana aku menjelaskan itu padanya?"

"Mereka punya teman di sekolah dan Anda tahu seperti apa anak-anak, mereka bisa sangat brutal. 'Mengapa ayahmu tidak bekerja? Apakah dia tidak cukup baik? Apakah dia tidak jago sepakbola?' Ya, itu sulit," gelandang asal Inggris itu menegaskan.

Como baru mendapatkan promosi ke Serie B dan tidak bisa merekrut Wilshere karena bersatatus di luar Uni Eropa. Hal tersebut dipicu oleh aturan pasca brexit dan Jack Wilshere berharap ada klub lain yang melirik karena dirinya sudah tak berharapan berkarier di Inggris.

(ran/krs)