Xabi Alonso, Tertarik Gantikan Klopp di Liverpool?

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 15 Okt 2021 01:00 WIB
Spains retired midfielder Xabi Alonso arrives to attend a court hearing for tax evasion in Madrid on January 22, 2019. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Xabi Alonso soal gantikan Juergen Klopp di Liverpool (Foto: Pierre-Philippe Marcou / AFP)
Sociedad -

Xabi Alonso juga disebut-sebut menjadi kandidat manajer Liverpool di masa mendatang. Apakah ia tertarik menggantikan Juergen Klopp?

Alonso merupakan eks gelandang Liverpool. Ia berseragam The Reds lima musim pada 2004 hingga 2009, dengan turut mempersembahkan empat gelar, di antaranya trofi Liga Champions dan Piala FA.

Usai pensiun, Alonso, yang kemudian berseragam Real Madrid serta Bayern Munich, memutuskan menjadi pelatih. Setelah menjadi pelatih akademi Real Madrid, Real Alonso melatih Sociedad B sejak 2019.

Bersama Alonso, Sociedad B bisa dibawanya kembali ke Divisi Segunda, dari sebelumnya bermain di Divisi Segunda B.

Kini, Alonso kerap disebut-sebut layak menjadi manajer Liverpool. Klopp sendiri kontraknya akan habis pada 2024.

Menanggapi rumor itu, Alonso menepis halus. Ia menyebut bahwa posisi manajer saat ini sudah sangat tepat diberikan kepada Klopp.

"Saya di sini, di San Sebastian, dan penggemar Liverpool, mereka masih memberi hormat kepada saya dan saya masih merasakan dukungan itu," kata Alonso kepada CNN.

"Bagi saya, perasaan dalam hidup itu luar biasa. Saat ini, Jurgen [Klopp] melakukan pekerjaannya dengan baik, jadi saya pikir pekerjaan itu sudah terpenuhi. Tetapi yang pasti Liverpool adalah klub papan atas, bagi saya, sangat, sangat, spesial," ungkapnya.

(yna/krs)