Watford Vs Liverpool: Sadio Mane Buru Gol ke-100

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 15 Okt 2021 10:50 WIB
Liverpools Sadio Mane celebrates after scoring the opening goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Crystal Palace at Anfield Stadium, Liverpool, England, Saturday Sep. 18, 2021. (AP Photo/Jon Super)
Sadio Mane memburu gol ke-100 di Premier League saat Liverpool bertandang ke Watford akhir pekan ini. (Foto: AP/Jon Super)
Jakarta -

Sadio Mane di ambang sebuah pencapaian saat Liverpool bertandang ke markas Watford. Mane memungkinkan mencetak gol ke-100 di Premier League.

Duel Watford vs Liverpool akan dihelat di Vicarage Road, Sabtu (16/10/2021) malam WIB. Laga ini akan menjadi kesempatan bagi the Reds untuk kembali ke jalur kemenangan lagi setelah memetik dua hasil seri berturut-turut kala melawan Brentford 3-3 dan Manchester City 2-2.

Sadio Mane akan diandalkan Liverpool untuk menggedor pertahanan the Hornets. Bintang sepakbola Senegal itu sudah mengemas empat gol dalam tujuh penampilan di liga, termasuk tiga gol dalam empat laga terakhirnya.

Selain itu Mane cuma butuh satu gol ke gawang Watford untuk melengkapi torehan 100 gol di Premier League. Saat ini pesepakbola berusia 29 tahun itu sudah mengemas 99 gol, yang terdiri atas 21 gol untuk Southampton dan 78 gol yang dibuat untuk Liverpool.

Jika pencapaian itu berhasil dipenuhi maka Mane akan menjadi pemain Afrika ketiga yang mampu membukukan paling tidak 100 gol di kompetisi ini setelah Didier Drogba dan rekan setimnya sendiri, Mohamed Salah.

Sadio Mane sendiri cukup akrab dengan gawang Watford. Mane tercatat sudah sembilan kali berjumpa Watford di Premier League dan sukses mencetak lima gol, yang terakhir kali dibuat saat membantu Liverpool menang 5-0 di Anfield pada Februari 2019.

Tapi lebih daripada itu, Liverpool akan butuh membawa pulang tiga angka dari markas Watford demi terus di papan atas klasemen. Saat ini Sadio Mane cs menempati peringkat kedua dengan perolehan 15 poin, terpaut satu angka dari Chelsea di puncak dan cuma unggul satu angka dari Manchester City dan Manchester United di bawahnya.

(rin/krs)