Fabinho-Alisson Absen Lawan Watford, Mungkin Langsung ke Madrid

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 15 Okt 2021 07:30 WIB
BARRANQUILLA, COLOMBIA - OCTOBER 10: Fabinho of Brazil kicks the ball during warm up prior to a match between Colombia and Brazil as part of South American Qualifiers for Qatar 2022 at Estadio Metropolitano on October 10, 2021 in Barranquilla, Colombia. (Photo by Guillermo Legaria/Getty Images)
Fabinho dan Alisson Becker bakal absen di laga kontra Watford (Getty Images/Guillermo Legaria)
Manaus -

Liverpool sepertinya tak bisa menurunkan Fabinho dan Alisson Becker saat bertemu Watford. Keduanya kemungkinan langsung terbang ke Madrid.

Kedua pemain itu masih akan memperkuat Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL menghadapi Uruguay, Jumat (15/102/2021) pagi WIB atau Kamis malam waktu setempat.

Duel tersebut cuma berjarak 35 jam dari laga tandang Liverpool ke markas Watford di Vicarage Road, Sabtu (16/10/2021) malam WIB. Itu jadi pertandingan dengan waktu kickoff paling awal di pekan kedelapan.

Alhasil, Fabinho dan Alisson tidak punya banyak waktu untuk memulihkan kondisi dan bermain di laga tersebut. Apalagi, perjalanan menuju Inggris memang menempuh waktu yang tidak sebentar.

Maka dari itu, keduanya kemungkinan besar bakal absen. Liverpool pun berencana langsung menerbangkan kedua pemain itu ke Madrid, Spanyol akan menjalani karantina di sana.

Sebab, Liverpool bakal melawat ke Wanda Metropolitano, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB besok, untuk bertemu Atletico Madrid di matchday ketiga Grup B Liga Champions.

Ini demi mempersingkat jarak tempuh sehingga Fabinho dan Alisson punya waktu istirahat lebih banyak.

"Saya yakin kami akan sulit bermain di laga paling awal menghadapi Watford. Saya dan Alisson sepertinya tidak akan bermain," ujar Fabinho seperti dikutip talkSPORT.

"Saat laga melawan Uruguay, di Inggris sudah Jumat dini hari dan laga melawan Watford itu Sabtu siang," sambungnya.

"Dengan segala tetek bengek, perjalanan, saya tidak tahu apakah kami punya cukup waktu untuk main di laga ini dan selanjutnya."

"Saya yakin kami tidak akan bermain. Kami juga harus dikarantina, tapi klub masih mempelajari apakah lebih baik langsung ke Spanyol untuk laga kontra Atletico Madrid dan dikarantina di sana, tanpa harus bermalam di Inggris."

(mrp/raw)