Soal CR7, Ole: Sir Alex pun Pernah Cadangkan Giggs dan Beckham

Kris Fathoni W - Sepakbola
Sabtu, 16 Okt 2021 18:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 02: Jadon Sancho and Cristiano Ronaldo of Manchester United wait to take to the field as substitutes during the Premier League match between Manchester United and Everton at Old Trafford on October 02, 2021 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Foto: (Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Ole Gunnar Solskjaer menegaskan dirinya tak sependapat dengan Sir Alex Ferguson terkait Cristiano Ronaldo. Ia pun memberi contoh tindakan Sir Alex di masa lalu.

Sebelum ini Sir Alex memberi penilaian bahwa seharusnya Ronaldo jadi starter lawan Everton. Hal itu dikatakannya kepada Khabib Nurmagomedov yang pada saat itu jadi tamu MU.

Di laga itu sendiri, Ronaldo dimainkan sebagai pemain pengganti ketika the Red Devils harus puas dengan hasil akhir 1-1 lawan Everton di Old Trafford.

"Semasa bermain aku beberapa kali tidak sependapat dengan si bos dan aku pun pernah bilang beberapa kali ke istriku kalau aku tak sependapat dengannya (Sir Alex), tapi itu tak pernah masuk halaman depan pemberitaan," kata Solskjaer seperti dikutip ESPN.

"Aku yakin Sir Alex tahu (ucapan) itu tidak mengusikku. Kita semua memang ingin melihat Cristiano. Kita semua ingin melihatnya karena ia unik, berbeda. Ia punya karier cemerlang dan semua orang ingin datang dan menontonnya. Tapi faktanya adalah ia tak bisa tampil dalam semua laga yang kami mainkan, itu sudah hukum alam. Tapi si bos pun sudah tahu betapa sulitnya pekerjaan ini."

"Ia juga tak selalu memainkan starting XI yang sama. Terkadang ia ambil risiko mengistirahatkan Ryan Giggs, Wayne Rooney, atau David Beckham, para pemain terbaik yang dulu kami miliki. Kadangakala berhasil, kali lain tidak," tuturnya.

(krs/cas)