Chelsea Tak Bisa Terus Tunggu Momen Sip Werner

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 16 Okt 2021 19:00 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 02:  Timo Werner of Chelsea looks on during the Premier League match between Chelsea and Southampton at Stamford Bridge on October 02, 2021 in London, England. (Photo by Ryan Pierse/Getty Images)
Timo Werner harus tampil konsisten. (Foto: Getty Images/Ryan Pierse)
Jakarta -

Timo Werner sedang tampil oke dalam lima pertandingan terakhirnya. Namun, Werner harus tetap konsisten jika ingin terus menjadi starter di Chelsea.

Werner sudah mencetak lima gol dari lima laga terakhir, termasuk bersama The Blues dan Timnas Jerman. Di sisi lain, Lukaku sedang seret gol bersama Chelsea dengan tidak bisa merobek gawang lawan dalam lima laga terakhirnya.

Chelsea harus berhadapan dengan Brentford di Brentford Community Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (16/10/2021) malam WIB. Pelatih Thomas Tuchel belum bisa menjamin Werner menjadi starter setelah menyumbang gol untuk Timnas Jerman dan bersama Chelsea jelang jeda internasional.

Tuchel tentu ingin menjaga momentum Werner yang sedang mendapatkan kepercayaan diri. Di sisi lain, dia harus realistis menepikan Werner jika ada striker yang lebih sip.

"Anda terkadang merasa seperti menjaga mereka di lapangan dan menjaga momentum," kata Tuchel seperti dikutip dari situs resmi Chelsea.

"Ini tentang bentuk sebenarnya, ini tentang kepercayaan diri dan ini tentang momennya. Kami memiliki begitu banyak permainan yang biasanya kami tidak bisa menunggu pemain menemukan kembali potensi penuh mereka. Biasanya kami ingin memiliki pemain di lapangan yang benar-benar bugar, dengan percaya diri dan dengan momentum tertentu," sambungnya.

"Apa yang harus kita renungkan adalah ketika Werner tidak ada di sini, dia melakukan pertandingan yang sangat bagus, dan dia mencetak gol melawan Southampton dan itu seharusnya memberinya banyak kepercayaan diri."

Tuchel juga menegaskan bahwa laga melawan Southampton yang membuat Werner bisa mencetak gol tidak bisa lagi menjadi patokan. Pertandingan tersebut sudah berlalu dua pekan dan perlu melihat kondisi pemain secara terkini.

"Jadi mudah-mudahan untuk Werner itu sama, dia perlu memulai kembali melawan Brentford. Ketika dia mendapat kesempatan untuk menjadi starter, dia membutuhkan performa yang sama seperti saat melawan Southampton, dan dari sana kami akan melanjutkannya," Tuchel menegaskan.

(ran/krs)