Ini yang Bikin Chelsea Diragukan Juara Premier League

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 16 Okt 2021 09:00 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 02: Ben Chilwell celebrates with teammates Cesar Azpilicueta, Timo Werner, Trevoh Chalobah and Ross Barkley of Chelsea after scoring their teams third goal during the Premier League match between Chelsea and Southampton at Stamford Bridge on October 02, 2021 in London, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Chelsea diragukan juara Premier League musim ini. (Foto: Getty Images/Clive Rose)
Jakarta -

Chelsea jadi salah satu tim paling dijagokan juara Premier League musim ini. Tapi ada sejumlah hal yang peluang mereka diragukan.

Chelsea menjadi salah satu favorit juara Premier League usai memenangi Liga Champions musim lalu. The Blues juga menunjukkan keseriusan untuk memenangi liga dengan memulangkan Romelu Lukaku seharga 97,5 juta paun.

Tapi gelandang legendaris Manchester United Paul Scholes tak yakin apakah Chelsea siap di musim ini. Dua hal yang bikin ia ragu adalah soal minimnya mendulang gol dan pertahanan yang kurang reliabel.

Musim lalu, top skor Chelsea di Premier League adalah Jorginho yang mana seorang gelandang, dengan hanya tujuh gol. Sementara Timo Werner yang digadang-gadang menjadi mesin gol hanya bikin enam gol.

Musim ini, belum ada tanda-tanda ketajaman Werner membaik karena ia baru mencetak satu gol di enam penampilan liga. Sementara di pertahanan, Thiago Silva sudah terlalu tua sementara pelapisnya, Andreas Christensen, relatih masih minim pengalaman.

"Saya rasa Chelsea punya sosok manajer untuk menantang gelar. Saya cuma tak yakin, tak cukup yakin ada cukup penghasil gol di tim," kata Scholes kepada Sky Sports dikutip Metro.

"Rasanya Romelu Lukaku akan mencetak gol-gol, tapi apakah ada cukup orang di sekitarnya untuk mendapatkan gol-gol? Saya tak yakin Timo Werner bisa. Ketika dia bermain buat Jerman, dia mencetak gol di tiap laga. Tapi ia banyak membuang kesempatan di Chelsea."

"Saya juga tak merasa Chelsea bagus secara pertahanan. Ruediger sejauh ini sudah sangat bagus, tapi selain itu, Thiago Silva sudah 36 tahun, dia tak akan bermain di tiap pertandingan."

"Christensen itu masih muda. Di area tengah lapangan, Chelsea baik-baik saja. Tapi saya tak yakin Chelsea akan mencetak cukup gol dan cukup bagus dalam pertahanan," ujarnya.

Chelsea sementara ini masih memimpin klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 16 poin dari tujuh pertandingan, unggul satu poin dari Liverpool di urutan kedua.



Simak Video "Mourinho di Ujung Tanduk, Chelsea Untung di 2019-2020"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)