Sadio Mane Sudah 100 Gol di Premier League

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 17 Okt 2021 00:14 WIB
Liverpools Sadio Mane celebrates scoring their sides first goal of the game during the English Premier League soccer match between Watford and Liverpool at Vicarage Road, Watford, England, Saturday, Oct. 16, 2021. (Tess Derry/PA via AP)
Sadio Mane sudah 100 gol di Premier League. (Foto: AP/Tess Derry)
Jakarta -

Sadio Mane mencatatkan milestone di saat Liverpool mencukur Watford di Liga Inggris. Dia sudah 100 gol di Premier League.

Dalam pertandingan di Vicarage Road, Sabtu (16/10/2021) malam WIB, Liverpool menang dengan skor akhir 5-0. Sadio Mane menjadi pembuka pesta gol The Reds di laga itu.

Pemain asal Senegal itu mencetak gol meneruskan umpan dari Mohamed Salah pada menit kesembilan. Opta mencatat Mane sudah menembus tiga digit gol di Liga Inggris.

Mane membukukan itu bersama Liverpool dan Southampton. Pemain 29 tahun itu menyumbang 11 gol untuk The Saints, sebanyak 89 lainnya dibukukan bersama Si Merah.

Hebatnya, Mane membukukan gol itu tanpa dari titik putih. Dia cuma kalah dari Les Ferdinand (149 gol) dan Emile Heskey (110 gol).

Di Liga Inggris musim ini, Mane sudah mencatatkan sebanyak 5 gol hasil dari 8 kali bermain.

Selain Mane, ada dua pemain Afrika lain yang juga sudah menembus 100 gol di Liga Inggris. Salah sudah mencetak 103 gol, sementara itu Didier Drogba membukukan 104 gol di Premier League dalam data yang dilansir oleh William Hill.

Salah dan Mane masih mempunyai peluang besar untuk melewati Drogba dan menobatkan diri menjadi pemain Afrika tersubur di Liga Inggris.



Simak Video "Inggris Tetapkan Ledakan di Luar RS Liverpool Serangan Terorisme"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)