Leicester Vs Man Utd: Maguire Blunder Lawan Mantan

Bayu Baskoro - Sepakbola
Minggu, 17 Okt 2021 04:10 WIB
Manchester Uniteds Harry Maguire reacts after the English Premier League soccer match between Leicester City and Manchester United at King Power stadium in Leicester, England, Saturday, Oct. 16, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Harry Maguire melakukan blunder di laga Leicester vs Man Utd. (Foto: AP/Rui Vieira)
Leicester -

Harry Maguire menjadi pesakitan di laga Leicester City vs Manchester United. Kapten Setan Merah itu membuat blunder berujung gol untuk mantan timnya. Duh!

Maguire tampil sebagai starter saat Man Utd tumbang di markas Leicester pada pekan kedelapan Liga Inggris, Sabtu (16/10/2021) malam WIB. Tim tamu menyerah 2-4, meski sempat mencetak gol lebih dulu.

Ya, Man Utd membuka skor lebih dulu di menit ke-19 melalui gol tembakan jarak jauh Mason Greenwood. Leicester mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-31 via gol Youri Tielemans.

Gol Tielemans ini berawal dari kesalahan Harry Maguire yang gagal mengontrol bola umpan David De Gea dengan sempurna. Bola bisa direbut Kelechi Iheanacho, sebelum dioper ke Tielemans yang menyelesaikannya menjadi gol.

Leicester City berbalik unggul 2-1 di menit ke-78 lewat gol Caglar Soyuncu. Manchester United membalas empat menit kemudian berkat gol Marcus Rashford.

Tim tamu kembali kebobolan semenit berselang melalui gol Jamie Vardy. Patson Daka memastikan kemenangan Leicester 4-2 lewat golnya di menit injury time.

Maguire kembali menjadi sorotan dalam proses terjadinya gol keempat Leicester. Dia membiarkan Daka lepas dari pengawalan saat situasi tendangan sudut, sehingga pemain Zambia itu bisa dengan mudah menceploskan bola ke gawang Man Utd.

WhoScored memberikan rating pemain paling rendah di laga Leicester vs Man Utd kepada Maguire. Bek 28 tahun itu diberi nilai 5.6 dan membuat catatan error berujung kebobolan.

Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Man Utd tidak menyalahkan penampilan buruk Maguire. Dia sepenuhnya bertanggung jawab karena memainkan eks bintang Leicester itu ketika baru pulih dari cedera.

"Itu adalah keputusan saya untuk memainkan Harry, dia bekerja keras dengan rehabilitasi. Dia tampak siap. Dia pemain besar bagi kami dan kami ingin dia kembali secepat kami bisa," kata Solskjaer seusai laga Leicester vs Man Utd, dikutip dari laman klub.

"Ya, mungkin dia perlu waktu untuk babak pertama. Dia menjadi lebih baik seiring berjalannya pertandingan," pungkas Solskjaer soal memainkan Harry Maguire.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)