MU Kalah, Pogba: Ada yang Harus Diubah

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 17 Okt 2021 07:17 WIB
Manchester Uniteds Paul Pogba, right, talks to Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo during the English Premier League soccer match between Leicester City and Manchester United at King Power stadium in Leicester, England, Saturday, Oct. 16, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Manchester United kalah 2-4 dari Leicester City di lanjutan Premier League (Foto: AP/Rui Vieira)
Leicester -

Manchester United kalah saat tandang ke markas Leicester City di lanjutan Premier League. Paul Pogba menyebut MU punya masalah yang harus segera dibereskan.

Laga Leicester vs MU di King Power Stadium dalam lanjutan Premier League, Sabtu (16/10/2021) malam WIB, berlangsung seru. Kedua tim saling berbalas gol sebelum akhirnya Leicester menang dengan skor 4-2.

MU sempat unggul lebih dulu berkat gol Mason Greenwood pada menit ke-19. Namun, Leicester membalas lewat gol Youri Tielemans pada menit ke-31.

Gol Caglar Soyuncu pada menit ke-78 membawa Leicester berbalik unggul. MU kemudian menyamakan skor lewat gol Marcus Rashford pada menit ke-82.

Namun, skor imbang 2-2 itu tak bertahan lama. Tak lama setelah gol Rashford, Jamie Vardy mencetak gol untuk mengembalikan keunggulan Leicester. Patson Daka kemudian memantapkan kemenangan The Foxes lewat golnya di injury time.

Usai pertandingan, Ole Gunnar Solskjaer menyoroti fokus para pemain MU di momen kunci. Setan Merah kebobolan dua gol lewat skema bola mati dan kebobolan cepat setelah menyamakan kedudukan lewat gol Rashford.

Gelandang MU, Paul Pogba, menyebut timnya harus segera menemukan masalah yang mengganjal di timnya. MU harus lekas berbenah jika ingin bersaing memperebutkan trofi.

"Sejujurnya kami sudah lama menghadapi pertandingan seperti ini dan kami belum menemukan masalahnya," ujar Pogba seperti dilansir Sky Sports.

"Kami harus menemukan apa masalahnya, kebobolan gol mudah, gol bodoh, ketika kami tahu laga-laga seperti itu di mana kami main di lapangan ini, fans akan memberikan dorongan, menekan kami."

"Saya kira kami harus lebih dewasa. Kami harus bermain dengan lebih berpengalaman, arogan dalam arti kata yang bagus. Kami harus mengambil inisiatif dan memainkan permainan kami."

"Kami harus menemukan sesuatu, kami harus mengubah sesuatu. Saya tidak tahu apakah itu pola pikir dari kami semua, para pemain, ketika kami memulai ... kami sungguh tidak tahu," lanjut Pogba.

"Ini bikin frustrasi karena itu adalah sesuatu yang tidak kami mengerti dan kami harus menemukannya segera karena kalau ingin bersaing dan ingin juara, laga-laga seperti itu harusnya dimenangi, meski sangat sulit dan main tandang," kata Pogba menambahkan.

(nds/bay)