MU Tak Akan Minati Conte, Kalau Zidane ...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 18 Okt 2021 04:30 WIB
MILAN, ITALY - MAY 12: FC Internazionale coach Antonio Conte shouts to his players during the Serie A match between FC Internazionale  and AS Roma at Stadio Giuseppe Meazza on May 12, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Manchester United diyakini tidak mengejar Antonio Conte jika memecat Ole Gunnar Solskajer. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Manchester -

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer kembali dalam tekanan besar. Tapi seandainya Solskjaer dipecat, MU diyakini tidak akan mengejar Antonio Conte.

Desakan agar Solskjaer diberhentikan kembali menggema setelah MU tumbang di markas Leicester City 2-4, Sabtu (16/10/2021). Pada pertandingan itu, Setan Merah kalah dengan cara yang buruk.

MU unggul lebih dulu tapi kemudian berbalik tertinggal di babak kedua. Meski sempat menyamakan skor, MU akhirnya kalah setelah kemasukan dua gol di delapan menit terakhir. Kekalahan itu turut memperpanjang puasa kemenangan MU menjadi tiga laga beruntun di kompetisi ini.

Tak ayal tidak sedikit yang menilai bahwa Man United sebaiknya cepat-cepat mengganti Solskjaer karena kurang becus memaksimalkan skuad yang sudah oke. Apalagi sejumlah manajer top sedang menganggur seperti Conte dan Zinedine Zidane.

Di dalam kariernya, Conte selalu berhasil membawa tim-tim yang pernah dilatihnya - Juventus, Chelsea, Inter Milan - menjadi juara liga. Sedangkan Zidane pernah sukses membangkitkan Real Madrid dengan memenangi dua titel LaLiga dan tiga Liga Champions.

Mantan bek kanan MU Gary Neville berpendapat, Conte tidak cocok menggantikan Solskjaer. Sedangkan Zidane, Neville juga tidak terlalu yakin.

"Conte tidak akan menjadi manajer di Manchester United, saya kira tidak," ucap Neville dalam Instagram Live. "Saya kira mereka tidak akan mengambil pilihan itu.""Dia memang seorang manajer yang hebat tapi saya pikir manajer-manajer tertentu cocok dengan klub-klub tertentu dan saya kira Conte tidak cocok dengan United secara pribadi. Seperti yang saya katakan, dia itu manajer hebat tapi menurut saya tidak cocok untuk United."

"Apakah Zidane akan datang? Tidak yakin. Kita kan sedang berspekulasi, melemparkan banyak nama. Itu seperti Anda sedang membuat sup dan Anda mencicipi rasanya setelah memasukkan banyak bahan dan rasanya tidak terlalu enak dan kemudian Anda terus menambah bahan lain dengan pikiran rasanya akan lebih baik. Sudah pasti tidak akan lebih baik.

Solskjaer masih terikat kontrak di MU sampai 2024. Bagaimanapun Neville yakin Solskjaer tidak akan diberhentikan.

"Klub tidak akan memecat dia. Faktanya mereka punya pengalaman dari manajer-manajer seperti (David) Moyes, dengan Jose (Mourinho), dan dengan (Louis) Van Gaal. Saya rasa mereka akan tetap berpegang pada rencana," dia menambahkan sebagaimana diwartakan Metro.



Simak Video "Haaland Minta Gaji Selangit, Ole Bingung Pilih Kiper"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)