Kisah Heroik Reguilon Selamatkan Fans yang Tumbang

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 18 Okt 2021 08:30 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - OCTOBER 17: Match Referee, Andre Marriner looks on as Sergio Reguilon of Tottenham Hotspur points out a potential issue in the stand during the Premier League match between Newcastle United and Tottenham Hotspur at St. James Park on October 17, 2021 in Newcastle upon Tyne, England. (Photo by Stu Forster/Getty Images)
Sergio Reguilon menyelamatkan fans yang kolaps di laga kontra Newcastle (Getty Images/Stu Forster)
Newcastle upon Tyne -

Sergio Reguilon jadi "man of the match" saat Tottenham Hotspur mengalahkan Newcastle United. Tapi, bukan karena performa melainkan aksi heroiknya. Apa itu?

Tottenham melawat ke St James' Park, Minggu (17/10/2021) malam WIB menghadapi Newcastle. The Lilywhites sempat tertinggal 0-1 oleh gol Callum Wilson di menit kedua.

Tottenham lantas berbalik unggul 2-1 lewat gol-gol Tanguy Ndombele dan Harry Kane sebelum dimantapkan Son Heung-min di masa injury time babak pertama.

Pada babak kedua, Newcastle memangkas lagi skor jadi 2-3 lewat bunuh diri Eric Dier di menit ke-88. Skor tersebut bertahan sampai laga usai dan Tottenham mengantungi tiga poin.

Tapi, bukan soal tiga poin Tottenham yang jadi tajuk utama melainkan aksi heroik yang dilakukan kedua pemainya Reguilon dan Dier. Keduanya berandil dalam menyelamatkan nyawa suporter Newcastle yang tumbang di tribune pada menit ke-40.

Saat itu Reguilon hendak melakukan lemparan ke dalam, tapi dia melihat kerumunan fans. Alhasil, Reguilon pun bertanya kepada steward di dekatnya dan begitu tahu ada fans yang kolaps, dia langsung menghampiri wasit Andre Marriner.

Marriner lantas menghentikan pertandingan agar fans tersebut bisa mendapat pertolongan pertama. Dier juga mendekati bench dan meminta dokter tim Newcastle membawa defibrillator.

Pertandingan berhenti sekitar 15 menit sebelum akhirnya dilanjutkan. Setelahnya didapati kabar kalau fans tersebut sadar dan langsung dilarikan ke rumah sakit.



Atas jasanya itu, Reguilon dan Dier mendapat pujian terutama dari fans Newcastle. Meski begitu, Reguilon sempat gugup lantaran melihat kondisi fans tersebut.

"Saya melihat satu orang kolaps, saya sangat nervous. Saya menghampiri wasit dan bilang kita tidak bisa bermain, hentikan pertandingan," ujar Sergio Reguilon di BBC Sport.

"Saya rasa dia sudah baik-baik saja sekarang, itu yang paling penting," sambungnya.

"Saya melihat ke arah fans, mereka bilang 'setop, setop'. Saya bilang kepada manajer bahwa ada penonton yang tumbang dan laga harus dihentikan."

(mrp/raw)