Pemain-pemain MU Khawatir dengan Performa Sancho

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 18 Okt 2021 16:00 WIB
LEICESTER, ENGLAND - OCTOBER 16: Jadon Sancho of Manchester United during the Premier League match between Leicester City and Manchester United at The King Power Stadium on October 16, 2021 in Leicester, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Pemain-pemain Man United khawatir dengan performa Jadon Sancho. (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
Manchester -

Pemain baru Manchester United Jadon Sancho masih redup. Pemain-pemain MU diklaim mempertanyakan transfer Sancho.

Sancho mencetak 50 gol dan 67 assist selama empat musim di Borussia Dortmund. Penampilan cemerlang itu membuat Man United kepincut sebelum akhirnya berhasil mendaratkan Sancho usai ditebus 73 juta paun di musim panas.

Namun demikian, Sancho mampu berkontribusi maksimal untuk Setan Merah. Belum ada assist ataupun gol yang bisa diciptakan pesepakbola berusia 21 tahun itu dalam 10 penampilan di seluruh kompetisi.

Bahkan Sancho jarang dimainkan penuh. Satu-satunya pertandingan di mana Sancho bermain selama 90 menit adalah saat MU disingkirkan West Ham 0-1 di laga babak ketiga Piala Liga Inggris pada September lalu.

Menurut jurnalis The Times dan Daily Record, Duncan Castles, ruang ganti Man United mulai 'terusik' karena Jadon Sancho kesulitan dengan tuntutan di Premier League. Disebutkan pula bahwa pemain-pemain MU khawatir dengan penampilan Sancho dan percaya bahwa penampilan dia sejauh ini tidak efektif di atas lapangan.

Tidak hanya saat bertanding, Sancho pun tidak memuaskan ketika berlatih. Castles juga mengungkapkan, para pemain dan pelatih MU tidak terkesan dengan kontribusi dan sikap Sancho di dalam latihan yang membuat mereka mulai ragu apakah transfer Sancho sudah tepat atau justru keliru.

Sancho hanya bermain selama 65 menit sebelum digantikan Marcus Rashford dalam kekalahan MU di markas Leicester City 2-4. Rashford kemudian menciptakan gol di 10 menit terakhir meskipun akhirnya the Red Devils kalah.

"Sancho saat ini, dia itu korban dari penampilan tim yang sekarang," kata mantan bek kanan Man United Gary Neville. "Anda menginginkan seorang pemain seperti itu datang ke sebuah kelompok yang sudah nyetel dan dia baru beradaptasi. Saya kira dia bermain bagus dalam 20 menit terakhir melawan Everton pada beberapa pekan lalu. Namun, dia tidak seharusnya dikritik untuk saat ini."



Simak Video "Dortmund Kehilangan Jadon Sancho, West Ham Siap Jual Pemain"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)