Newcastle United yang Baru Jadi Klub Sultan, Favorit Degradasi

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 18 Okt 2021 20:40 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - OCTOBER 02: Jeff Hendrick celebrates with Matt Ritchie of Newcastle United after scoring their teams first goal during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Newcastle United at Molineux on October 02, 2021 in Wolverhampton, England. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)
Newcastle United favorit degradasi Liga inggris musim ini. (Foto: Getty Images/Naomi Baker)
Jakarta -

Newcastle United memang sudah menjadi klub sultan saat ini. Tapi, The Magpies masih menyandang status sebagai favorit untuk terdegradasi.

Baru-baru ini, Newcastle dibeli pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman. Dengan kekayaan yang dia miliki, Mohammed bisa menjadikan Toon Army sebagai tim super.

Tapi, Newcastle harus berjuang lebih dulu. Kini, tim asuhan Steve Bruce itu menjadi salah satu yang belum menang di Liga Inggris.

Sudah 8 pertandingan dijalani Newcastle, ada 3 hasil umbang dan 5 kekalahan yang ditelan. Newcastle kini duduk di posisi ke-19 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 3 poin.

Newcastle juga sudah kebobolan sebanyak 19 gol dalam 8 pertandingan. Mereka mampu menciptakan 10 gol.

Oleh karena itu, eks pemain Liverpool, Jamie Redknapp, memprediksi bahwa Newcastle akan menjadi salah satu tim yang terdegradasi kalau tak berbenah pada bulan Januari.

"Newcastle membutuhkan suatu hal yang besar di bursa transfer," kata Redknapp seperti dikabarkan oleh Skysports.

"Mereka harus mendapatkan karakter tepat selama Januari, untuk menjadi tulang punggung tim. Skuad sekarang ini merupakan salah satu favorit untuk degradasi --anda bisa melihatnya pada kesalahan yang mereka lakukan setiap pekan. Manajer baru mungkin akan membuat perubahan, tapi itu berat," kata dia menambahkan.

Newcastle dikabarkan mengincar beberapa pemain top. Philippe Coutinho, Donny van de Beek, sampai Jesse Lingard yang dikaitkan dengan Newcastle.

(cas/adp)