De Bruyne Pahami Keresahan Sterling

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 19 Okt 2021 00:10 WIB
PORTO, PORTUGAL - MAY 28: Raheem Sterling and Kevin De Bruyne of Manchester City look on during the Manchester City FC Training Session ahead of the UEFA Champions League Final between Manchester City FC and Chelsea FC at Estadio do Dragao on May 28, 2021 in Porto, Portugal. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Kevin De Bruyne memahami rasa frustrasi Raheem Sterling yang mulai jarang jadi starter di Manchester City (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Raheem Sterling sedang tidak bahagia di Manchester City karena tak rutin bermain. Kevin De Bruyne memahami rasa frustrasi Sterling.

Sterling belum lama ini mencurahkan isi hatinya soal situasinya di City. Winger berusia 26 tahun itu ingin main secara rutin.

Sterling memang jarang jadi pilihan utama Pep Guardiola di City musim ini. Sejauh ini, dia baru lima kali jadi starter dari total 11 kali penampilannya di semua kompetisi bersama The Citizens. Situasi itu membuat Sterling membuka peluang untuk meninggalkan City, atau bahkan Premier League.

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, memahami keresahan Sterling itu. Namun, dia juga menegaskan bahwa rotasi merupakan bagian dari sepakbola.

"Rotasi tentu saja penting karena kami memainkan empat kompetisi. Kadang itu berat," ujar De Bruyne seperti dilansir Sky Sports.

"Tapi saya memahami rasa frustrasinya karena saya pemain dan beberapa pemain perlu ritme lebih untuk masuk ke performanya. Mungkin Raz adalah pemain yang butuh itu. Saya secara pribadi juga pemain yang perlu itu."

"Kadang rasanya berat sekali main, sekali tidak, tapi sudah jelas manajer yang mengambil keputusan. Ini sangat berat."

"Kami punya 22, 23 pemain internasional yang luar biasa, jadi siapa pun yang Anda pilih, Anda seringnya tidak akan salah. Kapan pun tim main bagus, ada banyak hal yang bisa Anda katakan sebagai pemain. Tapi kami juga saling membantu, itulah satu-satunya yang bisa kami lakukan sebagai pemain," kata De Bruyne.

(nds/bay)