Tendang Saka Hingga Terkapar, Gelandang Palace Tak Dikartu Merah

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 19 Okt 2021 10:00 WIB
London -

Mikel Arteta geram gelandang Crystal Palace, James McArthur tak dikartu merah usai menendang dari belakang paha Bukayo Saka. Saka kemudian mengalami cedera.

Arsenal ditahan imbang 2-2 Crystal Palace di Emirates Stadium dalam laga lanjutan Liga Inggris, Selasa (19/10/2021) dini hari WIB. Tuan rumah mampu unggul lebih di menit ke-8 lewat Pierre Emerick-Aubameyang. Namun, Palace kemudian bangkit di babak kedua.

Mereka membalikkan keadaan lewat gol dari Christian Benteke pada menit ke-50 dan Odsonne Edouard (72'). Arsenal butuh gol dari Alexandre Lacazette di akhir laga untuk selamat dari kekalahan.

Pada laga ini, Arsenal harus kehilangan Bukayo Saka yang cedera pada selepas jeda. Ia digantikan oleh Albert Sambi Lokonga.

Saka mengalami cedera setelah mendapat tendangan dari belakang oleh gelandang Palace, James McArthur. Sepakan McArthur telak mengenai paha kana Saka tanpa ada intensi untuk mendapatkan bola.



McArthur diganjar kartu kuning usai atas pelanggarannya ini usai wasit Mike Dean meninjau VAR. Namun, manajer Arsenal, yang geram dengan pelanggaran McArthur tersebut menilai gelandang 34 tahun ini layak mendapat kartu merah.

"Ini jelas kartu merah. Tidak ada niat untuk memainkan bola. Saya tidak tahu bagaimana dengan VAR dia tidak diusir," ujar Arteta dikutip dari Mirror.

"Kami harus menarik keluar(Saka). Dia mengalami cedera di area penalti kami. Ketika saya melihat aksinya, saya tidak dapat memahami bagaimana pemain seperti ini berada di lapangan," jelasnya.

Belum diketahui secara pasti cedera apa yang dialami oleh Saka. Namun, jika pemain 20 tahun ini absen tentu akan menjadi kerugian bagi Meriam London.

Pasalnya, Saka punya peran cukup vital untuk Arsenal. Ia sudah tampil dalam 10 laga Arsenal di semua ajang dengan torehan dua gol.

(pur/bay)