Solskjaer Takkan Bisa Bawa MU Juara Liga Inggris atau Liga Champions?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 19 Okt 2021 14:00 WIB
BIRMINGHAM, ENGLAND - MAY 09: Ole Gunnar Solskjaer, Manager of Manchester United talks to Nemanja Matic during the Premier League match between Aston Villa and Manchester United at Villa Park on May 09, 2021 in Birmingham, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Nick Potts - Pool/Getty Images)
Ole Gunnar Solskjaer diperkirakan tak bisa membawa MU juara Liga Inggris atau Liga Champions. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Ole Gunnar Solskjaer dinilai sudah mentok di Manchester United. MU butuh manajer yang lebih baik untuk bisa memenangi Premier League atau Liga Champions.

Manchester United masih belum meraih trofi di bawah Ole Gunnar Solskjaer yang menangani tim sejak 2018. Musim ini MU digadang-gadang bisa kompetitif dalam perebutan gelar di berbagai ajang, menyusul pembelian besar di musim panas.

Seperti diketahui MU merekrut Jadon Sancho, Raphael Varane, hingga Cristiano Ronaldo di bursa transfer musim panas lalu. Tapi alih-alih lebih tangguh, MU malah melempem.

Setelah memulai musim dengan tiga kemenangan dan sekali imbang di empat laga, MU kemudian cuma memetik dua kemenangan di tujuh laga berikutnya. Ronaldo cs malah lebih banyak takluk, dengan empat kekalahan termasuk dari Leicester City akhir pekan kemarin.

Dengan kesempatan yang sudah diberikan sejauh ini dan memperhatikan performa MU, Solskjaer dinilai sudah hampir mentok. Mantan bek Liverpool Jamie Carragher percaya Solskjaer tak akan bisa membawa MU juara Liga Inggris dan Liga Champions, sebab levelnya masih di bawah manajer-manajer top lainnya.

"Solskjaer tak akan memenangi Premier League atau Liga Champions sebagai manajer Manchester United. Dia bukan di level Juergen Klopp, Thomas Tuchel, atau Pep Guardiola, yang punya pengalaman bertahun-tahun dan sudah memenangi trofi besar," ujarnya dilansir Sky Sports.

"Ole belum punya itu. Jadi di posisi Manchester United saat ini, dia sudah bekerja dengan sangat baik. Tapi ini tim yang bagus. Ada nuansa bahwa kalau Ole meraih trofi, dia mesti bertahan di sana."

"United cuma akan memenangi Piala FA atau Liga Europa, kalau dia memenangi salah satunya, United masih akan butuh manajer yang lebih baik. Itu bukan kritik untuk Ole, tapi mereka butuh manajer yang bisa bersaing dengan manajer-manajer lainnya di liga ini."

"Dia tahu dirinya sebagaimana setiap suporter Manchester United, bahwa dia tidak di level yang sama dengan manajer lainnya di puncak Premier League," sambung analis Sky Sports ini.

(raw/krs)