Resmi! Newcastle United Pecat Steve Bruce

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 20 Okt 2021 17:17 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - OCTOBER 17: Newcastle United manager Steve Bruce arrives at the stadium prior to the Premier League match between Newcastle United and Tottenham Hotspur at St. James Park on October 17, 2021 in Newcastle upon Tyne, England. (Photo by Ian MacNicol/Getty Images)
Steve Bruce tinggalkan jabatan manajer Newcastle United. (Foto: Getty Images/Ian MacNicol)
Jakarta -

Newcastle United resmi tak ditangani Steve Bruce lagi. The Toon mengumumkan telah berpisah jalan dengan manajer 60 tahun tersebut.

Steve Bruce dan Newcastle United resmi pisah jalan, Rabu (20/10/2021) sore WIB, 13 hari setelah akuisisi klub oleh Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman. Perpisahan ini terjadi tepat setelah Bruce melalui laga ke-1.000 sebagai manajer, dengan Newcastle kalah 2-3 dari Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Rumor pergantian manajer di Newcastle United memang santer beredar setelah kedatangan pemilik baru. Newcastle resmi dibeli Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi pada 7 Oktober lalu senilai 300 juta paun.

Dengan dukungan dana masif dari Arab Saudi, Newcastle diperkirakan akan membangun ulang klub besar-besaran. Sebagai catatan, PIF mengelola aset dengan nilai lebih dari Rp 6.000 triliun.

"Newcastle United bisa mengonfirmasi bahwa Steve Bruce telah meninggalkan posisinya sebagai pelatih kepala dengan kesepakatan bersama," ungkap pernyataan resmi Newcastle United.

"Dia meninggalkan The Magpies setelah lebih dari dua tahun memimpin, membawa klub finis ke-13 dan 12 di Premier League dan mencapai perempatfinal di Piala FA dan Piala Carabao selama periodenya."

"Newcastle United ingin menyampaikan rasa terima kasih ke Steve atas kontribusinya dan mendoakannya yang terbaik untuk ke depannya."

Sejumlah nama sudah dikaitkan dengan posisi manajer Newcastle. Di antaranya Antonio Conte, Steven Gerrard, Frank Lampard, hingga terbaru Paulo Fonseca.



Simak Video "Uangnya Tak Berseri! Sebelum Newcastle, MBS Caplok McLaren dan Pagani"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)