Hujan, Becek, Susah Oper dan Gocek... Golnya Kayak Gini deh

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 20 Okt 2021 20:02 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 13:  A general view as rain falls prior to the UEFA Champions League Group A match between Manchester City FC and VfL Borussia Moenchengladbach at Etihad Stadium on September 13, 2016 in Manchester, England.  (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Ilustrasi lapangan sepakbola yang tergenang air. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images Sport)
Jakarta -

Sebuah partai divisi ketiga Liga Inggris sedang viral karena kondisi lapangan di tengah pertandingan. Sampai-sampai salah satu golnya pun adalah imbas dari hal itu.

Adalah laga Plymouth Argyle Vs Bolton Wanderers yang mencuri perhatian karena kondisi lapangan. Laga League One ini dimainkan Rabu (20/10) dini hari WIB.

Jelang laga itu, talkSPORT menyebut bahwa Argyle memang bekerja harus keras agar lapangan Venue Home Park tetap bisa memenuhi kriteria layak main. Ini berhubungan dengan hujan deras di lokasi.

Pada prosesnya, pertandingan memang bisa digelar. Tapi seiring berjalannya waktu, guyuran hujan deras tampak kian menggenangi lapangan permainan.

Di laga ini, Plymouth unggul cepat 2-0 saat laga baru berjalan 15 menit. Skor bertahan sampai waktu turun minum. Saat half time, lapangan pun mesti kembali diberesi demi mengurangi genangan air.

Jelang akhir pertandingan, kondisi lapangan sudah terlihat kian jauh dari ideal untuk ukuran sebuah partai divisi ketiga Liga Inggris. talkSPORT berargumen, bisa saja laga dihentikan saat itu juga.

Dengan genangan air praktis tersebar merata di seluruh jengkal lapangan, si kulit bundar pun jadi kian sulit dikendalikan. Hal inilah yang kemudian berujung gol.

Saat itu dua pemain lini bertahan Bolton sedang mengoper bola di sisi sayap. Salah satu pemain yang berdiri lebih di depan kemudian melakukan backpass ke rekannya. Tapi laju bola terhambat genangan.

Si pemain Bolton terlihat sudah mati langkah dan gagal menerima bola di tengah aksi Danny Mayor dari Plymouth langsung yang datang merangsek.

Kiper Bolton kemudian tampak keluar dari sarang untuk menerjang, tapi Mayor dengan cerdik melambungkan bola melewati hadangannya. Sudah langsung gol? Belum.

Giringan bola Mayor kemudian terhenti karena si kulit bundar tertinggal di genangan air. Ada Ryan Hardie yang kemudian menggiring bola, dan dengan pemain Bolton sudah bersiaga di bawah gawang ia pun coba menggocek. Lagi-lagi gagal karena ia terjatuh akibat adu badan dengan pemain lawan.

Untung buat Plymouth, masih ada Ryan Broom yang mendapat durian runtuh setelah jitu membaca posisi bola liar untuk disepaknya masuk ke gawang Bolton. Ia merayakan gol dengan aksi seluncur bagaikan sedang bermain di sebuah wahana air.




(krs/aff)