Paulo Fonseca Kandidat Kuat Pelatih Newcastle

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 21 Okt 2021 02:02 WIB
Soccer Football - Europa League - Group J - Borussia Moenchengladbach v AS Roma - Borussia-Park, Moenchengladbach, Germany - November 7, 2019  AS Roma coach Paulo Fonseca  before the match   REUTERS/Leon Kuegeler
Paulo Fonseca dikaitkan dengan Newcastle United. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)
Jakarta -

Newcastle United telah resmi memecat manajer Steve Bruce. Paulo Fonseca menjadi calon kuat sebagai pengganti.

Steve Bruce dan Newcastle United resmi pisah jalan, Rabu (20/10/2021) sore WIB, 13 hari setelah akuisisi klub oleh Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman. Perpisahan ini terjadi tepat setelah Bruce melalui laga ke-1.000 sebagai manajer, dengan Newcastle kalah 2-3 dari Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Fonseca selaku mantan pelatih AS Roma menjadi calon pengganti. Menurut Keith Downie dari Sky Sports UK, Newcastle akan mengadakan pembicaraan dengan ahli taktik asal Portugal itu.

Fonseca dilaporkan terbuka untuk mengambil pekerjaan di St. James' Park, sementara Graeme Jones akan memimpin tim untuk sementara waktu. Tugas itu dimulai dengan pertandingan tandang melawan Crystal Palace akhir pekan ini.

Fonseca pada musim panas tahun ini nyaris bertugas di Liga Inggris dengan membesut Tottenham. Kesepakatan yang sudah di depan mata akhirnya batal karena beberapa pengurus baru klub lebih percaya dengan Nuno Espirito Santo.

Antonio Conte juga dikaitkan dengan Newcastle, namun Fabrizio Romano selaku ahlinya terkiat rumor transfer menegaskan belum ada kontak dari kedua pihak. Lucien Favre juga digadang-gadang sebagai alternatif lain.

Rumor pergantian manajer di Newcastle United memang santer beredar setelah kedatangan pemilik baru. Newcastle resmi dibeli Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi pada 7 Oktober lalu senilai 300 juta paun.

Dengan dukungan dana masif dari Arab Saudi, Newcastle diperkirakan akan membangun ulang klub besar-besaran. Sebagai catatan, PIF mengelola aset dengan nilai lebih dari Rp 6.000 triliun.



Simak Video "Chelsea Mungkin Ketemu Real Madrid atau Bayern di Fase Gugur"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)