MU Vs Liverpool: Solskjaer Tuntut Setan Merah Main Habis-habisan

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 23 Okt 2021 05:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 20: Cristiano Ronaldo of Manchester United celebrates with teammates Luke Shaw and Edinson Cavani after scoring their sides third goal during the UEFA Champions League group F match between Manchester United and Atalanta at Old Trafford on October 20, 2021 in Manchester, England. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)
Manchester United dituntut memeras semua kemampuan lawan Liverpool. (Foto: Getty Images/Naomi Baker)
Jakarta -

Sedang dalam tren buruk dan ditunggu laga lawan Liverpool, Manchester United tak punya cara lain lagi buat menang. MU mesti habis-habisan di lapangan.

Manchester United akan menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB pada lanjutan Liga Inggris. Laga ini jadi ujian penting buat 'Setan Merah' yang belakangan loyo.

MU sudah tanpa kemenangan di tiga pertandingan terakhirnya di Premier League. Cristiano Ronaldo dkk kalah 0-1 dari Aston Villa, diimbangi Everton 1-1, dan takluk 2-4 dari Leicester City.

Sementara itu, Liverpool masih jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini. 'Si Merah' duduk di posisi dua dengan 18 poin dari delapan pekan, tertinggal satu poin saja dari Chelsea di pucuk.

Dalam kondisi tertekan, MU juga berisiko tampil tanpa salah satu pemain terbaiknya. Bruno Fernandes tengah cedera dan diragukan kondisinya untuk melawan Liverpool.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menyadari tantangan besar yang dihadapi timnya. Butuh lebih dari sekadar penampilan teknik dan taktik yang mumpuni, melainkan juga secara kolektif dan mental.

"Setiap penampilan butuh kombinasi menyerang dan bertahan selama 90 menit. Dan ketika menghadapi tim selevel Liverpool, Anda harus kompak dan agresif," kata manajer Manchester United itu dikutip Sky Sports.

"Anda harus masuk lapangan dan mengerahkan setiap tetes kecerdikan, pengetahuan, mentalitas kuat, dan energi fisik. Bakal butuh segalanya untuk mendapatkan hasil melawan tim-tim terbaik di dunia dan Liverpool adalah salah satunya."

"Mereka adalah salah satu tim yang sedang kami coba kejar karena semua upaya yang telah mereka lakukan dalam empat tahun terakhir adalah sesuatu yang tengah kami tuju," imbuh Ole Gunnar Solskjaer.

Simak video 'Prediksi MU vs Liverpool bersama United Indonesia Makassar dan BigReds Bali':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/adp)