Liverpool Sedang Tajam-tajamnya, Klopp Khawatir Terjebak Ide Sesat

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 23 Okt 2021 08:00 WIB
WATFORD, ENGLAND - OCTOBER 16: Sadio Mane of Liverpool celebrates with teammate Mohamed Salah after scoring their sides first goal during the Premier League match between Watford and Liverpool at Vicarage Road on October 16, 2021 in Watford, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Liverpool sedang tajam-tajamnya saat menuju markas Manchester United akhir pekan ini. (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
Jakarta -

Liverpool sedang tajam-tajamnya menuju laga kontra Manchester United. Tapi itu justru membuat Juergen Klopp cukup khawatir.

Liverpool akan menantang Manchester United di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. 'Si Merah' sedang sangat percaya diri setelah merangkai 21 laga tanpa kekalahan di semua ajang.

Selain itu, Mohamed Salah dkk sedang getol-getolnya mencetak gol. Sejak selepas diimbangi Chelsea 1-1 pada akhir Agustus lalu, Liverpool hanya sekali gagal mencetak tiga gol dari total sembilan pertandingan yang dijalani.

Dalam sembilan pertandingan itu, total anak-anak asuh Juergen Klopp membuat 30 gol. Catatan ini menjadi modal berharga Liverpool jelang lawatan ke markas MU, apalagi sang lawan sedang tak oke.

MU cuma tiga kali menang dalam delapan laga terakhirnya, dengan menelan empat kekalahan. 'Setan Merah' kemungkinan akan tampil tanpa skuad terbaiknya, menyusul cederanya Raphael Varane dan diragukannya kondisi Bruno Fernandes dan Anthony Martial.

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengingatkan para pemainnya untuk tak besar kepala. Khusus soal catatan gol yang impresif dari timnya, manajer asal Jerman itu menganggapnya sebuah kebetulan saja.

"Catatan itu jelas membantu, tapi kami tak bisa berada dalam situasi di mana kami cuma mengandalkan kemampuan mencetak gol dan berpikir kami bisa kebobolan dua gol karena kami selalu bisa mencetak tiga gol," ungkapnya dikutip Sky Sports.

"Lebih ke kebetulan bahwa kami mencetak gol sesering itu. Kami menciptakan peluang-peluang dan mencetak gol, tapi secara beruntun, itu cukup aneh."

"Saya juga suka menang 1-0, itu sepenuhnya oke kalau kami perlu mencatatkan clean sheet, yang mana akan jadi ide bagus buat melawan United."

"Mencetak gol itu penting buat kepercayaan diri, tapi bergantung pada itu adalah langkah pertama untuk menuju ke arah yang salah. Ini disebut cukup sering beberapa pekan terakhir, memang kami mencetak banyak gol," sambung Juergen Klopp.

Simak video 'Prediksi MU vs Liverpool bersama United Indonesia Makassar dan BigReds Bali':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/yna)