Comeback Lawan Atalanta Diharapkan Jadi Awal Kebangkitan MU

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 23 Okt 2021 15:50 WIB
Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo, second left, celebrates scoring their sides third goal of the game with Harry Maguire during the Champions League Group F soccer match between Manchester United and Atalanta at Old Trafford, Manchester, England, Wednesday, Oct. 20, 2021. (Martin Rickett/PA via AP)
Sempat tertinggal dua gol, Manchester United menang atas Atalanta di Liga Champions tengah pekan kemarin (Foto: AP/Martin Rickett)
Manchester -

Manchester United meraih kemenangan dramatis atas Atalanta di Liga Champions tengah pekan kemarin. Hasil itu diharapkan jadi titik balik untuk MU.

MU menjamu Atalanta di matchday 3 Grup F Liga Champions, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Setan Merah sempat berada dalam posisi terjepit setelah tertinggal 0-2 dari Atalanta di babak pertama.

Namun, MU bangkit di paruh kedua. Gol-gol dari Marcus Rashford, Harry Maguire, dan Cristiano Ronaldo membawa MU membalikkan keadaan dan menang 3-2.

Hasil itu mengembalikan MU ke jalur kemenangan. Sebelum menghadapi Atalanta, MU dapat hasil imbang melawan Everton dan kalah 2-4 dari Leicester City.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer berharap kemenangan atas Atalanta jadi awal kebangkitan timnya. Apalagi MU sudah ditunggu periode berat dengan laga-laga melawan Liverpool, Tottenham Hotspur, Atalanta, dan Manchester City yang sudah menanti.

"Itu adalah sesuatu yang sudah sering kami lakukan. Itu ada dalam DNA kami, tidak pernah menyerah," ujar Solskjaer seperti dilansir BBC.

"Saya melihat tim di babak pertama (melawan Atalanta) yang saling memberi segalanya, tapi kami butuh pergantian babak untuk sedikit mendorong keyakinan itu."

"Kami terus percaya akan apa yang kami lakukan. Semoga ini adalah akhir dari periode buruk buat kami, masa yang buruk."

"Tim selalu melewati periode buruk dan tim bagus bersatu dan semoga ini bisa jadi awal dari sesuatu yang besar," kata Solskjaer.

Manchester United selanjutnya akan menjamu Liverpool di lanjutan Premier League. Duel MU vs Liverpool akan digelar di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

(nds/aff)