MU Belum Konsisten, Ronaldo: Adaptasi Butuh Waktu

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 23 Okt 2021 20:50 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 20: Cristiano Ronaldo of Manchester United celebrates with teammates Luke Shaw and Edinson Cavani after scoring their sides third goal during the UEFA Champions League group F match between Manchester United and Atalanta at Old Trafford on October 20, 2021 in Manchester, England. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)
Cristiano Ronaldo menyebut Manchester United masih butuh waktu untuk adaptasi agar bisa tampil konsisten (Foto: Getty Images/Naomi Baker)
Manchester -

Performa Manchester United musim ini belum konsisten. Cristiano Ronaldo menyebut MU masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan banyaknya pemain baru.

MU menyambut musim 2021/2022 dengan belanja besar-besaran. Setan Merah merekrut bintang-bintang top seperti Raphael Varane, Jadon Sancho, dan Cristiano Ronaldo.

Namun, laju MU belum konsisten. Di Premier League, MU mencatat empat kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kali kalah dalam delapan pertandingan.

Cristiano Ronaldo menyebut MU butuh waktu untuk menampilkan performa terbaiknya secara konsisten.

"Kami di momen yang menurut saya Manchester (United) melakukan beberapa perubahan, mereka membeli saya, mereka membeli Varane dan Sancho," ujar Ronaldo kepada Sky Sports.

"Adaptasi butuh waktu, bahkan sistem permainan yang kami mainkan, tapi saya kira selangkah demi selangkah kami harus menanamkan dalam pikiran kalau segalanya memungkinkan," katanya.

Ronaldo juga meminta para pemain MU untuk menjalankan tugasnya masing-masing dengan baik.

"Semua harus tahu perannya. Saya tahu peran di tim, di klub. Tugas saya adalah mencetak gol, membantu tim dengan pengalaman saya dan tahu bagaimana memahami permainan," ucap Ronaldo.

"Kalau semuanya berpikir demikian, berkorban untuk tim, saya kira kami akan jadi lebih baik. Kami punya suporter yang luar biasa, stadion yang fantastis, begitu juga dengan tim, jadi kami harus lanjut seperti itu," katanya.

Manchester United selanjutnya akan menghadapi Liverpool di Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

(nds/pur)