Ya Ampun, Manchester United...

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 25 Okt 2021 02:00 WIB
Manchester -

Manchester United tak berkutik kala menjamu musuh bebuyutannya, Liverpool. Setan Merah menyerah 0-5 dan menorehkan sejumlah rekor memalukan. Ya ampun!

Laga bigmatch tersaji di pekan kesembilan Liga Inggris 2021/2022 antara Man Utd vs Liverpool. Pertandingan digelar di Stadion Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Tim tuan rumah kelabakan menghadapi agresivitas serangan Liverpool. Tidak tanggung-tanggung, Man United tertinggal empat gol tanpa balas sebelum memasuki masa istirahat!

Naby Keita membuka rekening gol Liverpool di menit kelima. Diogo Jota menggandakan keunggulan tim tamu sembilan menit berselang.

Mohamed Salah mencetak dua gol di menit ke-38 dan 45+5. Si Raja Mesir menggenapkan hat-trick pada menit ke-50 yang menjadi gol kelima Liverpool ke gawang Manchester United.

Mimpi buruk Man United semakin bertambah dengan kartu merah yang diterima Paul Pogba pada menit ke-60. Skor 5-0 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga laga tuntas.

Man United benar-benar tidak berdaya menghadapi Liverpool sepanjang 2x45 menit. Setan Merah memang melepaskan 12 tembakan (4 on target), tapi tidak ada satu pun yang membuahkan hasil.

Liverpool justru digdaya dengan mencatatkan 19 attempts (8 on target) yang berbuah 5 gol. Skuad asuhan Juergen Klopp bahkan mampu menjaga penguasaan bola hingga 64 persen, berbanding 36 persen milik Man United.

Alih-alih bermain atraktif, Man United justru panen banyak kartu akibat banyaknya pelanggaran yang diciptakan. Total 6 kartu kuning dan 1 kartu merah diterima Harry Maguire dkk, termasuk kartu kuning yang diterima Cristiano Ronaldo akibat melampiaskan emosinya kepada Curtis Jones menjelang turun minum.

Kekalahan kali ini turut menghadirkan sejumlah rekor memalukan bagi Man United. Opta mencatat, Manchester Merah untuk pertama kalinya diganyang 0-5 oleh Liverpool di Old Trafford.

Man United juga menderita kekalahan lima gol tanpa balas di kandang untuk pertama kalinya pada era modern. Kali terakhir Setan Merah merasakan itu yakni saat tumbang 0-5 melawan Manchester City pada 1955.

Mohamed Salah yang menjadi mimpi buruk Man United turut membukukan rekor di Old Trafford. Dia menjadi pemain pertama yang menyarangkan hat-trick ke gawang Man United di laga tandang setelah Ronaldo Nazario (Real Madrid) pada 2003.

Hasil ini juga memperpanjang rekor buruk Manchester United menghadapi Liverpool di Premier League sejak 2018. Setan Merah kini puasa kemenangan melawan The Reds dalam tujuh pertemuan terakhir, dengan catatan tiga imbang dan empat kali kalah.

(bay/mrp)