Klopp pun Gak Nyangka Liverpool Bisa Libas MU 5-0

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 25 Okt 2021 08:34 WIB
Manchester -

Liverpool tampil luar biasa dan melibas Manchester United dengan skor 5-0. Manajer The Reds, Juergen Klopp, seakan tak percaya dengan hasil itu.

Liverpool melawat ke Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB, dengan kepercayaan diri penuh karena performa mantapnya awal musim ini. Baru lima menit laga berjalan, Liverpool sudah memimpin 1-0 lewat Naby Keita.

Diogo Jota menggandakan keunggulan Liverpool di menit ke-13 sebelum Mohamed Salah menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0 lewat sepasang gol di menit ke-38 dan masa injury time.

Pada babak kedua, Liverpool memperbesar keunggulan jadi 5-0 pada menit ke-50 lewat hat-trick Salah. Tim tamu tak bisa menambah gol lagi setelah itu meski MU bermain dengan 10 orang usai Paul Pogba dikartumerah di menit ke-60.

Tapi, bagi Liverpool, kemenangan itu sudah jadi momentum bersejarah karena ini adalah marjin terbesar yang bisa dibawa pulang dari Old Trafford. Selain itu, Liverpool tampil nyaris sempurna sejak awal pertandingan.

Liverpool menguasai 64 persen ball possesion dan membuat 19 attempts, delapan di antaranya on goal. Wajar jika Juergen Klopp pun terkejut melihat performa luar biasa anak asuhnya tersebut.

Mengalahkan MU di kandangnya bukan pekerjaan mudah, apalagi dengan skor mencolok seperti itu.

"Saya harus bilang apa lagi? Apakah saya mengharapkan hasil ini? Tidak sama sekali. Performa kami di sepertiga akhir benar-benar gila. Menekan habis, merebut bola, mencetak gol-gol indah," ujar Klopp di BBC Sport.

"Saya bilang saat jeda bahwa mereka harus main lebih baik. Kami memulai begitu baik dan tiba-tiba berhenti begitu saja. Kami mengontrol permainan setelah gol kelima. Yang penting jangan ada yang cedera, bukan soal menambah gol," sambungnya.

"Hasilnya gila betul, saya pun bertanya apakah ada hasil seperti ini dalam sejarah dan jika Anda pasti sudah lama sekali terjadi. Para pemain mencatatkan sejarah luar biasa. Memang spesial tapi kami tidak akan merayakannya berlebihan, kami harus menghormati lawan. Kami beruntung di beberapa momen, United memang lagi tidak bagus," demikian kata Juergen Klopp.

(mrp/bay)