Klopp: Ronaldo Mestinya Dikartu Merah

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 25 Okt 2021 16:00 WIB
Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo leaves the field at the end of the English Premier League soccer match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford in Manchester, England, Sunday, Oct. 24, 2021. Liverpool won 5-0. (AP Photo/Rui Vieira)
Manajer Liverpool Juergen Klopp berpendapat, Cristiano Ronaldo seharusnya dikartu merah karena menendang Curtis Jones. (Foto: AP/Rui Vieira)
Manchester -

Cristiano Ronaldo dikartu kuning karena menendang pemain muda Liverpool Curtis Jones. Juergen Klopp berpendapat bahwa Ronaldo seharusnya dihukum lebih berat.

Insiden tersebut terjadi di akhir babak pertama saat Manchester United dipermalukan Liverpool 0-5 pada Minggu (25/10/2021) malam WIB. Dalam kedudukan tertinggal empat gol, Ronaldo terlibat dalam duel bola dengan Jones di dekat garis gawang.

Rekaman pertandingan memperlihatkan, megabintang sepakbola Portugal itu begitu ngotot mendapatkan bola sehingga Jones tersungkur. Pada satu momen Ronaldo kemudian menendang bola yang tertahan oleh badan Jones sebelum dihentikan peluit wasit.

Pemain terbaik dunia lima kali tersebut memicu reaksi dari sejumlah pemain Liverpool di antaranya Virgil van Dijk dan Andy Robertson. Wasit kemudian mengganjar Ronaldo dengan kartu kuning.

Manajer Liverpool Juergen Klopp merasa bahwa pelanggaran Ronaldo lebih pantas dikartu merah. "Saya sudah melihatnya, tentu saja, di dalam pertandingan dan menurut saya itu terlihat sepertinya [kartu merah]," ucap dia dilansir Metro.

"Tapi saya diberi tahu bahwa dia menendang bola atau apapun lah, atau dia tidak mendengar peluit wasit, itu tidak apa-apa," sambung Klopp.

"Saya tidak mau Cristiano Ronaldo mendapatkan kartu merah, bukan saya yang mengatakan demikian. Bagi saya sih sepertinya begitu tapi saya yakin, atau setidaknya saya diberitahu kalau insidennya begitu, dan itu tidak apa-apa."

Bagi Cristiano Ronaldo, kekalahan dengan selisih lima gol hanya dua kali terjadi di dalam kariernya. Sebelumnya, pesepakbola berusia 36 tahun itu menderita kekalahan serupa ketika Real Madrid digasak Barcelona 0-5 pada November 2010.

Simak video 'Apesnya Ronaldo: Dikartu Kuning, Gol Dianulir VAR, MU Dibantai':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/krs)