Pertahanan Komedi Maguire dan Shaw Saat MU Dipermalukan Liverpool

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 25 Okt 2021 19:21 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 24:  Mohamed Salah of Liverpool shoots past Manchester United goalkeeper David De Gea to score his hat trick as Harry Maguire and Luke Shaw look on during the Premier League match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford on October 24, 2021 in Manchester, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Harry Maguire dan Luke Shaw melakukan blunder di tengah kekalahan telak MU dari Liverpool 0-5. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Manchester -

Manchester United dipermalukan Liverpool 0-5 di depan publiknya sendiri. Pertahanan MU yang melibatkan Harry Maguire dan Luke Shaw menuai sorotan besar.

Kekalahan itu diderita MU saat menghadapi Liverpool di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Setan Merah tak mampu mengimbangi keganasan rivalnya itu sehingga dengan mudah diberondong lima gol dari Naby Keita, Diogo Jota, dan hat-trick Mohamed Salah.

Ada sebuah momen yang layak ditertawakan sebelum MU kemasukan gol kedua. Maguire dan Shaw malah bertabrakan ketika hendak mengantisipasi umpan lambung Liverpool dari sisi kiri.

Bola kemudian jatuh ke jalur Keita, Shaw kemudian kembali ke posnya tapi bola sudah diteruskan kepada Trent Alexander-Arnold yang dengan mudah melepaskan umpan mendatar ke tengah kotak penalti MU. Jota menyelesaikan dengan sontekan kaki kiri untuk menyarangkan bola ke sudut atas gawang David de Gea.


Blunder tersebut membuat para suporter Setan Merah murka.

"Luke Shaw dan Harry Maguire mesti diputus kontrak," sembur seorang warganet @futbolashh.


"Shaw dan Maguire betul-betul jelek di beberapa pertandingan terakhir kami," timpal @katieemufc.


"Luke Shaw main jelek, memang. Tapi toh dia tidak sejelek Maguire. Positiong Maguire yang tidak menentu membuat Shaw masuk ke dalam, dan meninggalkan lubang di sayap," gerutu @rubb3ducky17.

Harry Maguire melontarkan permintaan maaf kepada suporter MU setelah pertandingan selesai. Luke Shaw mengaku salah atas penampilan buruknya.

"Kami sangat kecewa, ini memang tidak cukup bagus dan sangat menyakitkan. Tapi sepakbola itu sebuah olahraga tim. Namun, kurasa sebagai individu, kami perlu bertanggung jawab atas beberapa aksi pada malam ini," ungkap dia di laman resmi MU.

"Secara pribadi, itulah mengapa aku ada di sini, aku tidak bersembunyi. Aku tahu aku tidak dalam penampilan terbaikku malam ini, aku tahu aku tidak cukup bagus, dan tentu saja aku akan bertanggung jawab atas hal itu," imbuh Luke Shaw.

Simak video 'Deretan Meme Kocak MU Babak Belur Dibantai Liverpool':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/krs)