MU Vs Liverpool: Fans Setan Merah, Maafin Maguire cs ya...

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 25 Okt 2021 11:42 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 24: Harry Maguire of Manchester United looks on during the Premier League match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford on October 24, 2021 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Harry Maguire meminta maaf kepada fans usai MU kalah memalukan 0-5 dari Liverpool (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Harry Maguire meminta maaf kepada para fans usai Manchester United kalah 0-5 dari Liverpool. Ia menilai hasil ini sangat menyakitkan untuk Setan Merah.

MU dibantai oleh Liverpool 0-5 di Old Trafford pada laga pekan ke-9 Liga Inggris, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Gelontoran lima gol Si Merah lahir dari hat-trick Mohamed Salah, serta torehan gol dari Naby Keita dan Diogo Jota.

MU memang kerepotan meredam serangan Liverpool dalam laga bertajuk North-West Derby ini. Situasi semakin sulit untuk MU di laga ini karena mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-60 akibat Paul Pogba di kartu merah.

Dikutip dari Opta, Liverpool mencatatkan 63,2 persen penguasaan bola dibanding dengan MU yang hanya 36,8 persen. Tim tamu juga lebih dominan dalam melancarkan serangan.

Mereka bikin 19 tembakan dengan delapan mengarah ke gawang sepanjang 90 menit. Setan Merah lebih sedikit bikin ancaman dengan dengan membuat 12 tembakan dengan empat yang on target.

[Gambas:Opta]

Kapten MU, Harry Maguire, meminta maaf kepada fans The Red Devils atas kekalahan memalukan dari Liverpool ini. Ia menilai MU harusnya mendapatkan hasil yang lebih baik dengan dukungan para supoter yang memadati Old Trafford.

"Pertama dan yang paling penting, saya meminta maaf kepada para fans. Kami harusnya bisa lebih baik dan tidak melakukannya dengan cukup baik," jelas Maguire dikutip dari situs resmi MU.

"Mereka pantas mendapatkan lebih baik dan kami meninggalkan lapangan dengan kalah 0-5 melawan rival kami. Stretford End masih bernyanyi, kami jelas menghargai itu tetapi, jauh di lubuk hati kami, kami tahu kami harusnya melakukan lebih banyak hal lagi," ungkapnya.

Hasil ini bikin Liverpool berada di peringkat kedua dengan 21 angka menempel Chelsea di puncak klasemen dengan hanya selisih satu poin. Sementara, MU melorot ke peringkat ketujuh dengan 14 poin.

Maguire menegaskan bahwa para pemain MU kini harus segera memperbaiki diri usai hasil ini. Ia menilai kekalahan ini begitu menyakitkan untuk pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya pikir, ini sangat menyakitkan untuk para pemain. Ini adalah pertandingan besar di mana Anda datang ke klub untuk menjadi bagian laga ini dan bermain, jadi jelas itu akan menyakitkan. Saya pikir semua orang perlu memperbaiki diri," tutur Maguire menambahkan.

(pur/krs)