Maaf, Zidane Tidak Tertarik Melatih MU

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 26 Okt 2021 09:20 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 06: Manager Zinedine Zidane of Real Madrid CF gives instructions during the UEFA Champions League Quarter Final match between Real Madrid and Liverpool FC at Estadio Alfredo Di Stefano on April 06, 2021 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Zinedine Zidane menolak melatih Manchester United (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Manchester -

Nama Zinedine Zidane masuk dalam radar manajer baru Manchester United. Sayangnya, Zidane tidak tertarik melatih Setan Merah.

Masa depan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer MU tengah dispekulasikan menyusul performa buruk tim tersebut. Terakhir MU menelan kekalahan 0-5 dari Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Itu adalah kekalahan kandang terburuk MU saat menghadapi rival abadinya. Tak ayal gelombang protes kepada Solskjaer makin kencang saja.

Solskjaer dianggap tidak mumpuni untuk menangani tim bertabur bintang seperti MU. Waktu tiga tahun dianggap cukup untuk bersabar melihat kinerja manajer asal Norwegia tersebut.

Apalagi Solskjaer belum juga bisa mempersembahkan trofi untuk MU. Maka dari itu manajemen MU kini malah mempertimbangkan untuk memecat Solskjaer..

Jika memang Solskjaer jadi dipecat, maka dua nama top jadi kandidat utama penggantinya, yakni Zinedine Zidane dan Antonio Conte. Kebetulan keduanya sedang mengganggur sejak musim panas lalu.

Conte memang jadi kandidat utama karena dianggap punya pengalaman melatih di Inggris dan bisa mendisiplinkan para pemain MU. Namun, gaya main Conte yang terlalu rigid atau kaku bakal jadi tantangan besar untuk para pemain.

Maka itu Zidane sebenarnya punya kans besar untuk mengisi posisi manajer MU andaikan Solskjaer dipecat. Latar belakang Zidane memegang tim bertabur bintang di Real Madrid jadi nilai plus.

Cristiano Ronaldo bahkan isunya sudah meminta manajemen klub untuk menggaet Zidane. Sayangnya, keinginan itu bertepuk sebelah tangan.

Dikutip Mundo Deportivo, pelatih asal Prancis itu belum siap untuk kembali menangani klub dan butuh waktu istirahat setelah lima tahun yang begitu intens.

Sejak menangani Madrid pada Januari 2016, Zidane praktis cuma punya istirahat penuh sembilan bulan saat mundur pada Juni 2018, sebelum balik melatih pada Februari 2019.

Ditambah Zidane memang tidak bisa berbahasa Inggris sehingga akan menyulitkannya beradaptasi, plus sepakbola Premier League tidak sesuai dengan gayanya.

Jika ada yang bisa menggoda Zinedine Zidane untuk balik melatih, kabarnya hanya Timnas Prancis atau Paris Saint-Germain.

(mrp/nds)